Cara Membuat Stand Ponsel dengan Kartu Perdana Bekas

Ya Halo! Sahabat IT yang paling ganteng dan paling manis , kali ini admin yang satu ini membuat satu lagi kategori baru yaitu buatan sendiri , dari kategori buatan sendiri saya akan isikan buatan-buatan tangan saya sendiri untuk kebutuhan pribadi saya sendiri tapi tidak menutup kemungkinan postingan ini juga berguna untuk pembaca sekalian , barang , alat dan bahan saya memanfaatkan limbah barang bekas yang biasanya terbuang dan jarang terpakai di kehidupan sehari-hari , mari disimak posting pertama dan terbaru saya kali ini .

Membuat Stand Ponsel dari kartu perdana bekas. Banyak sekali model dan type stand mobile yang beredar dipasaran , karena saya males untuk membelinya dan males juga untuk mengeluarkan modal uang untuk membelinya, akhirnya muncul ide bagaimana jika saya membuatnya sendiri dengan barang alakadarnya , apapun barang yang ada disekitar pasti bisa kita manfaatkan untuk sesuatu yang lebih berguna, betul kan ! . Kali ini saya manfaatkan kartu perdana bekas yang dahulu saya koleksi dan sekarang saya males koleksi lagi karena malas gonta-ganti kartu (admin kebanyakan malesnya daripada giatnya)

Lanjut ke inti tutorial kali ini bahan dan pengerjaan bisa dikerjakan satu orang saja , barang dan bahan yang dibutuhkan adalah : Cutter , lem perekat , kartu perdana bekas, penggaris

Stand Ponsel (1)

Saya kali ini hanya memakai dua kartu perdana bekas saja , untuk kreatifitas tergantung anda sendiri , karena saya juga membuatnya dengan terburu-buru mungkin kreatifitas dan pengerjaannyapun kurang maksimal :D, lanjut ke tutorial berikutnya , gunakan penggaris dan cutter untuk memotong tapi jangan sampai terpotong hanya sayatan saja untuk memudahkan kartu tadi di tekuk , jarak potongan/sayatan tergantung dari tebal ponsel atau smartphone anda punya saya sekitar 2cm saja , lakukakan sayatan di sisi kanan dan sisi kiri (lihat gambar diatas) setelah anda melakukan sayatan coba tekuk perlahan agar terbentuk seperti gambar dibawah ini.

Stand Ponsel (2)Setelah proses penekukan pada kartu perdana anda selesai , lumuri potongan/sayatan yang anda buat tadi dengan perekat , agar sayatan tadi tidak terpotong atau terpisah dari potongan sebelumnya, keringkan sebentar dan cobalah stand mobile ponsel anda yang baru saja dibuat .

Stand Ponsel (3)Nb :

  • saya yakin anda bisa membuatnya lebih bagus dari saya , dan saya yakin anda dapat membuat yang lebih keren daripada saya.
  • pada saat anda melakukan sayatan dan potongan pada kartu perdana saya harap anda berhati-hati dengan cutter yang anda gunakan .
  • setiap kartu perdana memiliki tingkat kelenturan yang berbeda , jadi pilihlah kartu yang lentur , karena saya beberapa kali gagal melakukan sayatan pada kartu perdana tersebut , bukan tersayat eh malah benar-benar terpotong .
  • selamat mencoba 😀
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *