Ponsel Holder Charger Buatanmu Sendiri

Ponsel holder charger buatanmu sendiri akan lebih menghemat uangmu daripada untuk membeli Ponsel holder charger atau biasa disebut Cell Phone Holder Hanger. Ponsel holder Charger ini sangat memudahkan anda saat ingin charging ponsel anda di tempat yang kuran aman saat anda melakukan charging , apalagi saat anda melakukan charging yang bukan tempat anda biasa melakukan charging , anda merasa was-was saat menaruh ponsel anda di bawah , takut keinjak , karena lokasi untuk mengamankan ponsel anda sangat jauh atau tidak ada, contoh saja tidak adanya meja atau kursi untuk mengamankan ponsel anda dari jatuh atau terinjak kaki, karena lokasi colokan listrik yang jauh dan mungkin tinggi.

Kali ini saya akan membuat Ponsel holder charger dengan bahan kertas bekas (yang tidak terlalu tipis , setebal sampul buku atau lebih sedikit), jika anda berminat dengan ini , anda bisa membuatnya sendiri kok dirumah bahan dan alatnya bisa anda dapatkan dengan mudah dirumah anda , mari!

bahan & alat:

  1. Kertas bekas , kalau dikira-kira setebal kertas asturo atau sampul buku
  2. penggaris
  3. pensil atau pulpen
  4. gunting
  5. cutter
  6. jangka / koin / tutup botol/ atau apa saja yang bulat seukuran desain nantinya.
  7. Selotip / solasi bening

Langkah – langkah pengerjaan :

Ponsel Holder Charger (1)

Pertama : buatlah pola seperti gambar diatas , angkat yang tertera digambar menandakan ukuran dalam satuan centimeter (cm) contoh : bila panjang tertera angka 22 , berarti ukuran yang saya pakai adalah 22cm (dua puluh dua centimeter) semua ukuran bisa anda rubah karena setiap ponsel memiliki ketebalan dan panjang lebar yang berbeda , yang diutamakan adalah modelnya .

Kedua : potong pola yang sudah anda buat tadi , jika lingkaran dalam terasa sulit untuk anda potong dengan gunting anda dapat menggunakan cutter atau pemotong sejenisnya.

Ponsel Holder Charger (2)

Ketiga : pola sudah jadi jika terasa masih jelek buatanya , anda bisa gunakan pola pertama untuk membuat pola kedua , istilah biasanya di sebut jiplak atau MAL.

Ponsel Holder Charger (5)

Keempat : langkah terakhir anda bisa memberikan perlindungan di samping dengan solasi bening agar tidak mudah rusak, dan anda bisa melipatnya seperti ini , garis 2 cm di tengah merupakah pembatas atau sisi yang harus anda lipat nanti, cek contoh diatas.

Ponsel Holder Charger (3)

Kelima : finishing dan contoh sample .

 

nb :

  • anda dapat mengganti kertasnya dengan kertas yang berwarna , atau yang jelas dengan kertas yang lebih bagus
  • anda dapat pula explore lebih luas dan berkreatifitas diluar tips dan cara diatas , mau anda rubah dengan kotak atau segitiga itu tergantung kesukaan dan kreatifitas anda. Semoga berguna dan bermanfaat 😀

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *