USB 2.0 To SATA IDE Adaptor (Uji)

Adaptor SATA IDE to USBYosh! kali  ini saya akan share pengelaman uji barang lagi, setelah kemarin saya komparasi uji barang dan bongkar pasang power bank , kali ini saya akan share pengalaman untuk bongkar dan uji barang “USB 2.0 To SATA IDE Adaptor” tapi biasanya di tempat saya disebut “Adaptor SATA/IDE To USB” tidak tahu disebut apa barang ini ditempat anda .

Saya membeli barang ini sekitar 1 tahun yang lalu , dengan harga 70K , sebenarnya saya ingin share pengalaman tentang uji barang ini semenjak dahulu , tapi karena saya punya dendam pada barang ini dan saya baru benar-benar ikhlas pada barang mati ini , akhirnya barang ini saya tampilkan di posting .

Detail barang :

  1. USB 2.0 To SATA IDE Adaptor
  2. 1 Box , berisi 5 part
  3. harga kurang lebih 70K
  4. bisa didapatkan di toko komputer atau asesoris komputer terdekat
  5. Barang ini biasa digunakan untuk menjadi converter , seperti guna card reader , tapi ini menjadikan Hard disk internal , DVD / CD Room internal bisa menjadi Hard disk eksternal atau DVD eksternal.

Fitur (tulisan di Box)

  • USB 2.0 interface, 480Mbps high speed data transfer rate , 52x CD-ROM supported
  • Hard disk , CD ROM, DVD ROM, CD RW, Combo device, DVD RW supported
  • Plug and Play
  • AC power can be used with input voltage AC 90-264v
  • Support Windows 98SE, Windows 2000, Windows me, Windows XP, Mac OS
  • Under Windows 2000/Me/XP, no driver needed

Cara pemasangan tidak terlalu rumit silahkan lihat gambar dibawah ini :

Adaptor SATA IDE to USB2

Tips uji barang :

  • perhatikan baik-baik port lubang dan kabel pada setiap part , yang lebih di utamakan adalah part di nomor 4 dan nomor 5 (lihat gambar diatas)
  • untuk menghindari terjadinya korslet / konsleting cobalah barang ini pada CD ROM dulu , jangan coba dulu pada hard disk
  • jika anda merasa ada bau-bau terbakar segera lepas semua sambungan listrik anda untuk menghindari kegagalan yang berlebih.

pengalaman pribadi : jujur saya benar-benar galau tidak dapat berbicara apa-apa setelah menggunakan barang ini , ibarat laptop atau komputer sistem saya sudah di shut down secara paksa. Awal cerita saya mempunyai HD internal 500GB , HD ini punya saya dahulu waktu masih menjadi OP warnet , disana banyak tersimpan data-data penting , dari lagu , anime , dan data jobs saya, keinginan utama saya adalah menjadikan HD internal ini menjadi HD eksternal saya pribadi , dan saya mencoba untuk menjalankan barang ini , kesalahan fatal saya adalah saya tidak mencobanya dulu di DVD rom yang ibaratnya tidak terlalu penting, tapi karena nafsu saya akhirnya langsung colok-colok tanpa memperhatikan kabel-kabel dengan baik , dan pada saat saya pasang dari part ke part awalnya tidak apa-apa , awalan berjalan normal, tapi lama kelamaan saya bau ada sesuatu terbakar , langsung saya putus semua power listrik , ujung dari masalahnya adalah part nomor 4 buruk sekali dan itu membakar sirkuit pada HD internal tersebut , saya bongkar ada satu dioda kecil terbakar , dan saya lemas tak berdaya , tapi mau bagaimana lagi , saya marah-marah ke tokonya pun HD internal saya nggak akan balik ke kondisi normal lagi , akhirnya saya ikhlaskan saja , dan memulai merintis dari NOL.

Nb :

  • Uji barang ini saya lakukan pada satu box part saja , kemungkinan besar saya mendapatkan satu dari box yang rusak atau salah satu produk gagal.
  • Admin juga tidak menjelaskan bahwa semua merk produk dari barang ini buruk , admin hanya menguji satu sampel saja sesuai pengalaman pribadi admin sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *