#AdaYangBaru dari Aplikasi Detikcom

“Kamu tahu kabar terbaru tentang tiang listrik, ngga?”

“Tiang listrik sebelah mana? Kabelnya putus atau gimana?”

“Iiih…bukan tiang listrik sungguhan, Darling.”

Lalu merasa kriik…krikk…kriiiiik karena beneran ngga nyambung saking kudetnya. Kalau aku, sih, kadang suka gemas. Secara anak zaman now ngga update informasi terkini. Yaa…meski ngga penting bagi diri sendiri, tapi ngga ada salahnya sekadar tahu, kan. Dan salah satu tempat update berita terkini dan tiap detik selalu menayangkan berita yang lagi hot atau menjadi trending yaitu detikcom.

Detikcom adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Kini untuk update berita dari detikcom ngga harus repot-repot buka laptop, cukup download aplikasi mobilenya dan kalian bisa update beritanya di mana pun, kapan pun.

Saat ini, aplikasi detikcom sudah versi 5.0.1 dan telah mengalami pembaharuan. Iya, #AdaYangBaru dari detikcom. Berikut review aplikasi detikcom versi terbaru.

Pembaharuan user interface atau tampilan antar muka.

Pertama membuka aplikasi ini, aku sebagai pengguna cukup merasa nyaman karena navigasinya ngga ribet. Tampilan antar muka yang lebih clean membuat pembaca berita ngga bosan.

Aplikasi Detikcom

Desain yang sederhana dan tata letak menu dan fitur pun jelas. Adanya tombol search yang ada di pojok kanan atas juga memudahkan user dalam mencari berita sesuai keinginan.

Kenyamanan membaca dapat disesuaikan dengan adanya Mode Malam.

Sebenanya aku kurang suka dengan tampilan warna gelap untuk suatu aplikasi atau situs web portal. Tapi ini detikcom justeru memberi tambahan mode malam untuk aplikasinya.

Melalui menu profil yang ada di pojok kanan bawah, pengguna bisa otomatis menyesuaikan warna tampilan ketika malam hari. Jika mode malam ini diaktifkan maka seluruh tampilan aplikasi ini menjadi gelap.

Trending topik ngga hanya di sosial media, Detikcom punya menu baru Indonesia Trending yang dikemas dalam hastag.

Detikcom menyorot berita-berita di Indonesia yang sedang menjadi trending topik. Trending berita tersebut dibuatkan sebuah hastag dalam menu utama palikasi. Tentang Setyo Novanto, misalnya. Detikcom memberi tagar #Setnov. Tagar yang ada di dalam menu teraebut berisi full berita tentang Setyo Novanto, fokus.

Aplikasi Detikcom

Menu baru dalam sebuah tagar yang fokus dalam trending tertentu ini cukup membuktikan bahwa detikcom komitmen untuk selalu update berita terkini.

Kini, ada fitur khusus untuk update informasi Berita Daerah.

Salah satu hal yang bikin pembaca betah berlama-lama explore aplikasi Detikcom karena ada fitur khusus berita daerah yang mana memudahkan pembaca untuk mendapat berita terkini tentang daerahnya.

Berita yang diupdate ngga hanya tentang politik, tapi lengkap sampai dengan pariwisata dan kuliner, gitu. Sayangnya nih, masih suka ada berita nasional yang salah masuk ke berita daerah. Seperti berita setnov, ada beberapa yang masuk ke daerah Jawa. Catatan penting, nih. Detikcom musti lebih fokus lagi. Apalagi jika berita-berita tersebut telah masuk ke dalam berita trending, kan jatuhnya bikin bosan kalau dijumpai di berita daerah juga.

Berita dalam Video.

Buat yang sedang malas baca, Detikcom membuat kategori khusus video. Berita yang dikemas dalam video ini pun sangat beragam. Mulai dari teknologi, berita yang lagi “panas”, tips dan trik juga. Kalau lagi merasa bosan, fitur ini bisa menjadi solusi untuk tetap update berita.

Nah, kalian sudah download aplikasi Detikcom belum? Yuk segera download atau update aplikasinya karena #AdaYangBaru dan selalu ada pembaharuan. Jangan sampai ngga update kalau ngga mau kudet.

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *