Cara Bermain Game Nintendo di Komputer dan Android Kamu

Nintendo adalah salah satu pelopor game saat ini seperti street fighter dll. Nintendo Entertainment System atau di sebut NES adalah game 8bit . NES juga adalah exsistensi (super mario.nes) dalam setiap permaian / game dalam Nintendo ini. Pada tahun 2009 NES ( Nintendo Entertainment System) dinobatkan sebagai permainan video terbaik dalam sejarah.

Jika sekarang anak-anak bermain Play Stations, Xbox , Game Online Pc , Maupun Game online Smartphone, Anak jaman tahun 80/90an hanya bisa menikmati dindong , game tetris, atau yang paling tinggi levelnya hanya Nintendo dan Sega , mumpung anak-anak lagi menikmati masa liburannya , bolehlah kita yang tua ini sedikit reunian bermain game nes, atau sekalian mengenalkan keasikan game Nintendo pada anak masa jaman sekarang yang suka dengan grafis bagus , tanpa mengetahui tanpa game 8bit ini adalah awal mula berkembangnya game seperti : Final Fantasy, Legend of Zelda , Street Fighter, Mortal Kombat dll.

Lalu bagimana anda bisa menikmati game NES ( Nintendo Entertainment System) di komputer , Laptop, Netbook, ataupun di ponsel Android dan Symbian kamu ? mari saya bantu anda bernostalgia reunian game-game yang paling hot di jamannya sepertinya : Mario Bros, Contra, Ice Climber, Excite Bike, Bomberman, dan masih banyak lagi. Yuk mari !

  • Cara bermain game Nes (Nintendo) di Komputer / Laptop kamu
    Banyak emulator untuk memainkan game Nes kamu , tapi kali ini saya baru bisa ┬ámerekomendasikan satu saja , karena saya hanya mencoba emulator satu ini dan sudah cocok , saya memakai “VirtuaNes ” seri 0.97 , anda dapat mengunduhnya gampang tinggal search aja di Google dengan kata kunci “VirtuaNes” , jangan takut dengan kapasitas filenya , filenya tidak sampai 1 mb kok , cuman kurang lebih hanya 370kb. Penggunaannya juga mudah , Ekstract file winrar tersebut dalam satu folder, berikan nama folder tersebut dengan nama “VirtuaNes” (agar mudah dicari dan dihafalkan) , Taruh folder atau pindahkan folder tersebut ke C:/Program File. jangan pindah dulu , sebelum anda pindah buat folder dengan nama “nes” didalam folder “VirtuaNes” tersebut yang berguna untuk menyimpan game-game (disebut Roms) nes anda nantinya. Untuk Roms saya jelaskan nanti dibawah .
  • Cara bermain game Nes (nintendo) di Ponsel Symbian dan Android kamu
    Untuk symbianS1 seperti Ngage , N6600 , saya merekomendasikan Vnes , untuk applynya lumayan cepet dan mudah digunakan , dan untuk ada beberapa masam emulator nes yang bisa anda pasang , anda bisa menggunakan SuperRetrolite (free), Snes9x , dll

Snes

cara memasukkan Roms :

  1. sebelum saya jelaskan cara memasukkan roms , kenali Roms itu apa ? , roms secara sederhana adalah kaset atau satu game yang bisa anda mainkan di emulator tersebut , contoh anda mencari game Mario Bros 3 , cara mendapatkannya anda harus mencarinya dengan kata kunci ” Super Mario Bros 3 Roms nes”
  2. Cara memasukkan anda boleh ekstract hasil download anda , dan masukkan di C:/Program file/VirtuaNes/Roms , seperti yang saya jelaskan diatas. (anda boleh ekstract file , sampai ke file “.nes” tapi anda juga tidak di paksa untuk ekstract karena , walaupun file anda belum diekstract emulator ini dapat menjalan game nes walaupun file nes masih didalam winrar)
  3. untuk Roms Android dan Symbian sama seperti diatas , anda juga harus load game dulu supaya emulator dapat membacanya juga, sekian terima kasih semoga liburan anda menyenangkan .

nb :

  • Jika ada yang masu ditanyakan / kurang jelas silahkan komentar dibawah
  • kelebihan Nes adalah game kecil, emulator pun kecil , jadi memory anda tidak terlalu terbebani walaupun anda menyimpan game nes ratusan bahkan ribuan.
  • untuk roms anda bisa mencarinya di : romhustler , emuparadise,atau search di google dengan kata kunci “Nes Roms”

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *