Cara Download Aplikasi Android Melalui PC

BLACKBERRYHai Sahabat Belajar IT. Kali ini Admin akan berbagi tips Cara Download Aplikasi Android Lewat PC. Entah mengapa, Admin merasa lebih nyaman dan lebih leluasa download aplikasi lewat PC (Personal Computer) dan atau Notebook. Apa mungkin karena jemari Admin kurang lentik, ya. :mrgreen:

Admin yakin, sahabat Belajar IT yang ada dipenjuru dunia sudah paham tentang aplikasi-aplikasi apa saja yang support dengan perangkat lunak android. Maka dari itu, Admin tidak akan terlalu banyak bla bla bla untuk menjelaskan aplikasi android. Admin anggap ini sudah merupakan cemilan harian Anda, ya. :mrgreen:

Perlu digaris bawahi, di sini Admin hanya akan berbagi Cara Download Android Melalui PC, namun tidak serta merta menggunakan PC saja. Maksudnya, PC di sini hanya sebagai alat untuk mengirim atau transfer saja, sedangkan proses instalasi masih menggunakan device android Anda. Cara Download Android  Melalui PC juga memanfaatkan aplikasi Google Play.

Oke, sekarang Bagaimana Cara Download Aplikasi Android  Melalui PC? Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pastikan PC Anda terkoneksi dengan internet. Begitu juga dengan Android Anda. Keduanya harus conect Internet.

2. Silakan sign in pada akun google yang telah terintegrasi dengan dengan Android Anda. Tentu saja Anda sign in-nya lewat PC, ya. Lalu, Anda bisa masuk https://play.google.com/store/apps.

3. Anda akan menjumpai tampilan seperti di bawah. Kemudian, Anda bisa cari aplikasi apa yang akan didownload atau install. Sebagai contoh, Admin akan install aplikasi MyTelkomsel pada Android. Langsung saja ketik MyTelkomsel pada kotak telusuri. Jika sudah, Anda bisa langsung pilih dan kemudian klik installed.

INSTALL APLIKASI
Tampilan Awal ketika download. . .

4. Langkah selanjutnya yaitu memilih tipe atau jenis device Android. Biasanya sudah otomatis terisi device milik Anda. Tapi, tidak ada salahnya Anda cek terlebih dahulu. Setelah device cocok, kemudian klik install.

PILIH DEVICE
Pilih Device dan Klik Install. . .
INSTALL SUKSES
Pemberitahuan di PC. . .

Jangan senang dulu ketika melihat pemberitahuan sukses seperti SS di atas. Cara Install Aplikasi Android Melalui PC belum selesai. Langkah selanjutnya, cek pada Android Anda. Download sudah dalam proses atau belum. Beberapa kali Admin gagal download, padahal sudah ada pemberitahuan congratulation. :mrgreen: Kemungkinan ada pada signal saja.

Lalu, bagaimana cara mengecek berhasil download atau tidak? Caranya, Anda cek pada layar bagian atas kiri, jika ada icon proses download, berarti kemungkinan besar download berhasil.

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID
Perjalanan download sampai sukses. . .  :mrgreen:

Jika kurang yakin, Anda bisa cek proses download melalui panel Android Anda.  Silakan, Anda bisa melakukan aktivitas lain sembari menunggu hasil download. Semoga Cara Download Aplikasi Android  Melalui PC bermanfaat, ya. Happy Blogging!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *