Cara Menggunakan Kingsoft Office For Android

LOGO ANDROIDSahabat Belajar IT, Cara Menggunakan Kingsoft Office For Android sebagai bumbu penyedap postingan saya yang berjudul Download Kingsoft Office For Android.

Setelah saya mengadakan survey kecil di beberapa group Whats App yang saya ikuti, ternyata tidak banyak orang yang menggunakan aplikasi Kingsoft Offfice. Malah, ada beberapa teman yang baru tahu tentang aplikasi si King ini. Ada yang langsung cek Androidnya, sudah ada si King atau belum? Ada yang sudah install Kingsoft Office, tapi belum pernah digunakan. Merah, kuning, hijau, rupa-rupa warnanya. :mrgreen:

Cara Menggunakan Kingsoft Office For Android sebenarnya mudah bagi mereka yang mau belajar dan telaten. Aplikasi ini sebenarnya cocok banget bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi. Dalam hal ini, yang saya singgung adalah Blogger. Ya, Blogger yang mempunyai aktivitas seabreg, tapi ingin tetap istiqomah menulis.

Nah, berikut Cara Menggunakan Kingsoft Office For Android.

1. Masuk Aplikasi Kingsoft Office.
2. Terdapat lima menu bar, yaitu Open, Create, Share, Remove dan Interactive. Bertikut sedikit keterangan dari masing-masing menu yang ada.

Open yaitu untuk membuka file yang sudah tersimpan, baik dalam dokumen card atau media penyimpanan online.

Create digunakan untuk membuat dokumen baru. Anda bisa memilih aplikasi di sini. Misalnya; Aplikasi pengolah kata, pengolah angka dll.

CARA MENGGUNAKAN KINSGFT OFFICE
Tampilan awal masing-masing aplikasi. . .

Share digunakan untuk membagi file yang sudah ditulis. Share di sini bisa by email, sharing document dll

Remove berfungsi untuk menghapus file yang sudah disimpan.

Interactive bisa Anda manfaatkan untuk berbagi juga, hampir sama dengan menu share. Hanya saja jangkauannya berbeda, yaitu share via media sosial.

3. Anda bisa mulai bekerja menggunakan Kingsoft Office dengan memilih CreateNew Document. Silakan Anda pilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Terdapat Office Word, Spreadsheet dan Presentasi. Sebagai contoh, saya memilih aplikasi Office Word.

Lalu, bagaimana cara menyimpannya?

Sebelum file tersimpan, Anda perlu memperhatikan format atau ekstensi ketika akan menyimpan file. Pilihlah ekstensi yang kiranya support dengan office 2007 ke atas. Lalu, baru pilih SAVE.

CARA MENYIMPAN FILE KINGSOFT OFFICE
Perhatikan ekstensi ketika menyimpan file. . .

Ada tiga lokasi penyimpanan file, yaitu pada device, SD Card dan media penyimpanan oline. Kalau saya biasanya menyimpannya di media penyimpanan online. Mengapa memilih media penyimpanan online?

Karena supaya lebih praktis dalam proses pemindahan Draft menuju Blog Post. Terkecuali, draft tersebut akan saya publish via smartphone, barulah saya menyimpannya di SD Card.

MEDIA PENYIMPANAN
Media penyimpanan file. . .

Hookyaa, Cara Menggunakan Kingsoft Office For Android sudah plus cara menyimpannya. Saya kira sudah komplit, ya. Emm. . .selain bagi Blogger yang mempunyai mobilitas tinggi, aplikasi ini juga cocok untuk mereka yang masih muda, dewasa dan atau ≤ 40Tahun. :mrgreen: Mengapa menyinggung umur? Karena, jika sudah 40+ kemungkinan akan mengalami kesulitan saat pengetikan menggunakan smartphone. HappyBlogging. . .  ^_*

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *