Fitur Baru BBM 2.0, Voice Call dan Channels

BLACKBERRYSahabat Belajar IT, Fitur Baru BBM 2.0 Voice Call dan Channels telah saya coba. Kemarin,Β  saya baru update BBM 2.0 For Android. Setelah selesai update, saya langsung mencari tahu fitur apa saja yang kira-kira diupdate.Β Setelah cek satu persatu, ternyata terdapat dua tambahan fitur dan update emotikon pada chat. :mrgreen:

BBM 2.0 merupakan versi terbaru yang bisa dinikmati juga oleh pengguna Android dan iPhone. Pada updatean kali ini, BBM memberi dua fitur baru yang layak Anda coba, yaitu Voice Call dan Channels. Kedua fitur ini sangat menguntungkan bagi para pengguna BBM. Apa saja sih keuntungan dari Fitur Baru BBM 2.0 berupa Voice Call dan Channels?

Voice Call bisa Anda manfaatkan untuk menelephone pengguna BBM lainnya tanpa dikenakan tarif. Ini sungguh kabar gembira bagi para pengguna BBM!. Hari gini, telephone sampai puas sama sekali gak dikenakan biaya!. Perlu dimanfaatkan, kan?. Terpenting, ada koneksi. Ya, Voice Call harus didukung dengan jaringan internet, bisa melalui Paket Data dan atau WiFi. Tenang saja, pulsa Anda gak bakal terpotong atau habis telephonan menggunakan BBM Voice Call. Perlu diperhatikan juga, pastikan orang yang akan kamu hubungi sudah ada dalam kontak BBM dan sama-sama sudah update BBM 2.0.

Β Lalu, bagaimana cara menggunakan Fitur Voice Call BBM?

Panggilan keluar. Terlebih dahulu Anda masuk dalam Chat. Jika Anda menggunakan touch screen, silakan sentuh ikon phone berwarna hijau yang berada di pojok kanan atas chat. Awas, sentuh pelan saja, ya! :mrgreen:

VOICE CALL BBM ANDROID
Abdul Cholik: Belum Update BBM. Ade: Sudah update BBM

Pangilan masuk. Anda cukup menerima panggilan masuk dengan menyentuh ikon yang berwarna hijau pada layar smartphone Anda. Sama persis dengan mengangkat telephone seperti biasa. And then, bisa bercuap-cuap sepuasnya, ya!

Fitur ke dua yang menurut saya informatif yaitu BBM Channels. Fitur ini mirip dengan group dan atau fan page pada Facebook. Silakan Anda cek Channels yang ada pada menu bawah atau samping kiri pada BBM. Anda akan menjumpai banyak banget Chanels yang sudah bergabung via fitur BBM Channels. Misalnya, Anda klik Coca Cola Indonesia.

CHANNELS BBM ANDROID
Channels ada di pojokan. . .

Anda bisa bergabung dengan Cahannels Coca Cola Indonesia dengan menyentuh JOIN. Setelahnya, Anda bisa mendapat informasi terkini seputar Coca Cola, saling sapa dan berkomentar di Channels Coca Cola. Jika bergabung dengan Channels yang sesuai dengan kesukaan, maka Anda akan merasakan manfaat dari Fitur Channels ini.

Jika Fitur Baru BBM 2.0 Voice Call dan Channels dirasa bermanfaat bagi Anda, silakan update BBM Anda, ya!. Saya sudah mencoba voice callnya, lho. Suaranya jelas!.Β  Oya, selain ke dua fitur di atas, ada updatean baru. Yaitu emotikon pada chat jadi besar. Rasanya senang banget nih, karena saya adalah MANUSIA PECINTA IKON. :mrgreen:

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *