Susah Beranjak ke Fitur Multiple Photos & Videos Instagram

Mana suaranya yang rajin posting foto di Instagram! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur baru Instagram yang bisa unggah foto atau video lebih dari satu. Yes, Instagram versi 10.9 menambah fitur multiple photos & videos. Upload gretongan, dan nanti akan muncul dalam satu thumbnail postingan, gitu.

Sebenarnya ini fitur ngga baru-baru banget, sih. Mungkin sudah satu bulan lebih. Tapi sampai saat ini aku baru mencobanya satu kali. Ya, aku belum juga memaksimalkan fitur instagram yang satu ini karena belum nyaman. Fufufu

Jadi menurutku nih, fitur multiple photos & videos cocok banget buat unggah beberapa foto atau video yang satu nada, satu moment, satu kegiatan, yang jelas dokumentasi runtut dengan ukuran gambar 1:1. Semoga kalian paham dengan penjelasanku yang ribet ini. Hahaha.FITUR BARU MULTIPLE PHOTOS INSTAGRAM

Masalahnya, masalahku banget, aku sekarang hampir ngga pernah motret dengan ukuran 1:1 atau square. 😀 Ukuran pengambilan foto atau video favoritku sekarang yaitu 16:9. Aku memilih ukuran ini supaya nantinya bila ditampilkan di blog hasilnya lebih simetris, gitu.

Selain lebih efektif, fitur ini sebenarnya membantu pengguna supaya ngga nyepam, atau membombardir feed instagram para folowersnya. Namun pada kenyataannya, ngga sedikit Instagramers yang lebih memilih untuk rajin upload foto di Instagram -mungkin- dengan foto atau video yang hampir satu nada, dengan memberi caption berbeda. *iki nyong banget*

Aku punya satu akun instagram, milik Si Kecil, isinya cuma foto-foto dia dalam satu moment. Tapi, aku lebih memilih upload satu per satu ketimbang menggunakan fitur multiple photos. Aku yakin followers pasti eneg. Tapi gimana lagi, aku belum nyaman memakai multiple photos. Asli.

Tentu aku punya alasan kenapa belum nyaman menggunakan fitur multiple photos yang hingga saat ini masih dibatasi hingga 10 foto atau video. Kira-kira ini tiga alasanku:

  • Minim konten. Ini jelas banget, ya. Membidik objek dari berbagai sudut, atau memfoto makanan satu per satu, punya maksud untuk memperbanyak konten. Unggah satu per satu, agar gird IG rapih dengan satu tema. Kalau langsung unggah satu kali  menggunakan fitur ini, foto cepat habis, dong. Hahaha.
  • Ukuran menjadi squareBagiku ini masalah banget. Karena ngga semua objek terlihat karena otomatis kepotong. Selain itu, untuk kebutuhan share di blog, ukuran square ini kurang pas menurutku. 😉
  • Hanya satu caption. Stok foto atau video banyak, jepret sana-sini. Tapi pas diunggah dengan fitur ini, hanya ada satu caption. Gambar pertama seolah mewakili caption. Duuh…ngga sukaaaa!

Omong-omong, apakah kalian sudah memaksimalkan fitur multiple photos and videos? 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *