Layanan Mandiri Mobile Banking

BSM MOBILESahabat Belajar IT. Layanan Mandiri Mobile Banking – Pada postingan Saldo Rekening Bank Bertambah Otomatis, telah saya singgung sedikit tentang layanan mobile banking. Mobile Banking atau M-Bangking yaitu sebuah layanan dalam bentuk aplikasi mobile untuk memudahkan transaksi Anda kapanpun dan dimanapun, melalui bantuan media elektronik Handphone.

Layanan mobile banking yang pernah saya nikmati adalah layanan milik Bamk Mandiri, baik Mandi Syariah maupun non syariah. Kali ini, saya akan share pengalaman menggunakan mobile banking. Dalam hal ini, yang akan saya share adalah Mandiri Syariah, yang sering saya gunakan untuk transaksi bank.

Pertama yang haru Anda lakukan jika  akan menikmati layanan Mobile Banking, terlebih dahulu Anda ke Bank Syariah Mandiri (BSM) terdekat. Di Bank tersebut, Anda bisa melakukan tanya-jawab dengan costumer service sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan layanan M-Banking. Setelah Anda merasa yakin dengan sebuah pilihan, Anda bisa langsung mengisi formulir Aplikasi BSM Mobile Banking GPRS.

Kolom apa saja yang harus diisi?.  Terdapat Kolom Nama Lengkap, Nomor Telephone Seluler dan Nomor rekening nasabah. Tiga kolom yang wajib di isi, plus tanda tangan sebagai validasi. Nomor ponsel yang tercantum pada formulir pendaftaran adalah nomor ponsel yang nantinya akan diinstall aplikasi BSM Mobile Banking.

Layanan Mandiri Mobile Banking
Form Layanan Mandiri Mobile Banking

Setelah selesai mengisi formulir, handphone yang minimal berteknologi GPRS akan segera diinstall aplikasi BSM Mobile. Setelah nomor pomsel didaftarkan, Anda bisa install aplikasi sendiri atau diinstallkan oleh Costumer Service. Proses download lumayan lama, tergantung signal gprs. Anda bisa download sendiri melalui (Ponsel GPRS) dan (BB Only).

Ada banyak fitur BSM Mobile yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah. Diantaranya: transfer antar rekening, pembelian pulsa, isi ulang listrik, pembayaran zakat, asuransi, tagihan lainnya dan termasuk informasi saldo juga.

Jika sedang berada di Kota, sangat bersahabat menggunakan Layanan Mandiri Mobile Banking. Karena, signal GPRS penuh. Tapi, kalau sudah masuk Desa, terkadang signal minim banget. Sampai akhirnya, saya tidak tahan lama menggunakan Layanan Mandiri Mobile Banking, karena terkadang proses transaksi lama banget. Kemudian, saya beralih pada layanan notifikasi ponsel dan e-mail.

Dengan berakhirnya penggunaan Layanan Mandiri Mobile Banking, berakhir pula transaksi bank melalui handphone. Saat ini rekening bank hanya buat menerima saja. Tapi, tidak menutup kemungkinan saya kembali menikmati Layanan Mandiri Mobile Banking lagi. Menunggu aplikasi BSM Mobile for Android keluar. Atau, jangan-jangam sudah leluar, ya. Ada yang tahu?.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *