Mengaktifkan WhatsApp Web

whatsapp melalui laptop

Mengaktifkan WhatsApp Web saat sedang bekerja menggunakan notebook. Bermain sambil bekerja. Atau, bekerja sambil bermain? :mrgreen: Apapun pilihannya, yang penting utamakan kewajiban. Jangan sampai diomelin atasan gegara terlalu banyak bermain saat jam kerja.

Utamakan pekerjaan saat jam kerja. Wajib! Bolehlah sesekali bermain saat jam kerja. Tapi hanya dilakukan sebagai selingan. Tidak terus menerus sampai mengganggu pekerjaan. Lebih profesional. Ini serius sekali sampai ngomongin profesional, ya. :mrgreen:

Sesuai dengan judul postingan, bermain yang saya maksud lebih mengerucut pada obrolan melalui aplikasi atau yang biasa disebut dengan chating. Chating yang akan saya tulis lebih detil pada postingan kali ini yaitu chating menggunakan aplikasi WahatsApp Web.

Saya yakin teman-teman BIS sudah tahu bahwa aplikasi WhatsApp Messenger kini bisa dijalankan melalui notebook atau personal tanpa bantuan Bluestack. Ya…saya pernah menulis tentang WhatsApp-an Melalui Laptop. Teman-teman masih ingat di balik layarny kan, ya?

Saat itu, saya masih menggunakan bantuan bluestack untuk menjalankan aplikasi tersebut di notebook. Namun, saat ini sudah tidak diperlukan lagi yang namanya bliestack jika ingin menjalankan aplikasi WhatsApp di Notebook. Ingat, ini hanya berlaku untuk WhatsApp, ya. Belum untuk aplikasi android lainnya.

Bagi teman-teman yang sudah menginstall aplikasi WhatsApp di android, bisa langsung mengaktifkan WhatsApp Web. Menu WhatsApp Messenger yang bisa mensinkronkan antara android dan notebook melalui www.web.whatsapp.com

Cara mengaktifkan WhatsApp Web cukup mudah. Beberapa perlengkapan yang wajib dipersiapkan yaitu Notebook atau PC, browser Google Chrome, aplikasi WhatsApp Messenger dan Koneksi Internet. Saat ini WhatsApp Web baru bisa dijalankan pada browser Google Chrome. Untuk itu, wajib mempersiapkan browser tersebut.

Setelah perlengkapan siap, teman-teman bisa langsung mengaktifkan WhatsApp Web dengan cara sebagai berikut:

  • Nyalakan paket data internet atau WiFi pada android kamu.
  • Masuk pada aplikasi WhatsApp Messenger.
  • Buka browser Google Chrome pada notebook yang sudah terkoneksi jaringan internet.
  • Buka laman web www.web.whatsapp.com, kemudian lakukan sonkronisasi dengan cara pilih menu WhatsApp Web pada aplikasi WhatsApp Messenger di android kamu. Perhatikan gambar di bawah ini.

WHATSAPPAN MELALUI WEB PC

  • Lakukan scan barcode seperti gambar di atas samping kanan. Tunggu sampai ada tanda kalau scan berhasil.
  • Jika scan telah berhasil, maka secara otomatis WhatsApp Web akan berjalan. Dan akan melakukan sinkronisasi data chating sesuai dengan apa yang ada pada WhatsApp Messenger.
  • Sinkronisasi telah berhasil, WhatsApp Web kamu telah aktif dan siap digunakan.

WhatsApp Web bisa terus digunakan jika android kamu juga aktif dan semuanya terkoneksi dengan jaringan internet. WhatsApp Web baru bisa digunakan untuk chating dan mengirim gambar. Fitur lain yang belum bisa digunakan pada WhatsApp Web yaitu memperbaharui status, mengirim kontak telephone, maps dan audio vidio.

Tanpa fitur yang belum bisa berjalan pada web, saya tetap merasa nyaman dan aman ketika menggunakan WhatsApp Web. Setidaknya tidak bolak balik melihat handphone saat ada notifikasi dari WhatsApp Messenger. WhatsApp Web ini sungguh membantu saya dalam bekerja sembari sesekali bermain. :mrgreen:

Jika diminta untuk menulis harapan, saya tidak berharap apapun untuk WhatsApp Web. Sebab, dengan aplikasi yang sekarang saja sudah cukup membantu. Hanya saja, harapan saya semoga aplikasi android lainnya bisa segera menyusul WhatsApp Web. Bisa dijalankan melalui Notebook tanpa bantuan software Bluestack. :mrgreen:

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *