MyTelkomsel, Memudahkan Saya Untuk Menikmati Layanan Telkomsel

LOGO ANDROIDSalam Sehat Sahabat Belajar IT. Kali ini saya akan berbagi pengalaman menarik seputar Aplikasi MyTelkomsel, lengkap beserta layanan apa saja yang diberikan oleh MyTelkomsel.

MyTelkomsel adalah aplikasi yang dibuat oleh PT Telekomuniasi Selular (TELKOMSEL) untuk memberikan kemudahanĀ  pada pelanggan untuk mengakses semua layanan Telkomsel. Aplikasi ini diperuntukkan bagi keluarga besar Telkomsel (Kartu HALO, Kartu As dan SimPATI). Serius, aplikasi ini memberi banyak pelayanan satu kali klik dan memberi kemudahan dalam transaksi bagi pelanggan Telkomsel.

Kalian pasti tau, ya. Dimana tempat, Telkomsel tekenal sebagai kartu sejuta umat. Maksudnya, banyak banget orang memilih menggunakan kartu Telkomsel untuk menemani hari-harinya, serta memperlancar komunikasi. Dan Telkomsel juga terkenal sebagai kartu ramah. Yang artinya, dimana saja Anda berada, jangkauan signal Telkomsel tidak akan menjauhi Anda. Karena jaringan Telkomsel sudah tersebar sampai ke pedesaan. Selain itu, tarif dan atau paket yang diberikan oleh Telkomsel juga ramah dompet. šŸ˜†

Susah lama saya menjadi pelanggan Telkomsel, keluarga Kartu AS. Bagi saya, kartu AS ini sangat irit untuk komunikasi. Banyak paketan yang ditawarkan dan banyak bonus juga. Dulu saya tidak mengenal sama sekali apa itu layanan telkomsel. Hanya saja, karena saya sering melihat teman-teman ngobrol dengan operator Telkomsel, barulah saya tahu itulash sebuah layanan untuk pelanggan. Nomor layanan pelanggan yang sampai saat ini masih ingat yaitu; 116, yang sekarang sudah diganti dengan 115.

Namun, seiring dengan perkembangan IT yang makin maju, layanan 115 pun seakan hilang ditelan MyTelkomsel. Ya, pelangan Telkomsel seperti saya, tidak perlu pencet-pencet angka (manual) lagi. Sekarang, sudah tersedia Aplikasi MyTelkomsel yang memudahkan saya untuk menikmati layanan Telkomsel. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa baca pengalaman dan ulasan saya setelah menggunakan MyTelkomsel.

Siapa saja yang bisa mengggunakan MyTelkomsel?

Adalah mereka para pelanggan setia Telkomsel. Baik dari keluarga HALO, SimPATI maupun AS. Hanya keluarga besar Telkomsel yang mempunyai hak akses full untuk mengunduh dan menggunakan Aplikasi MyTelkomsel. Jadi, yang belum menggunakan Telkomsel, saya sarankan untuk segera migrasi ke Telkomsel. :mrgreen:

Bagaimana cara download Aplikasi MyTelkomsel?

Cara download Aplikasi MyTelkomsel sangat mudah. Kalian hanya membutuhkan smartphone dan atau iPad, serta koneksi internet untuk download aplikasinya.

1 cara download mytelkomsel
Download aplikasi dulu. . .

Aplikasi gratis ini bisa didownload langsung melalui App Store, App World dan App Play. Saya pribadi sudah download MyTelkomsel melalui Google Play. Aplikasi ini tergolong ringan, hanya 2,37 MB saja. Meski ringan, namun fitur yang disedikan sangat lengkap. Jika masih bingung cara download Aplikasi, silakan baca postingan saya cara download aplikasi MyTelkomsel.

Bagaimana cara masuk Aplikasi MyTelkomsel?

Untuk mempercepat penggunaan, saya taruh aplikasi MyTelkomsel versi 1.9 pada layar utama. Dengan sekali sentuh, saya langsung diarahkan pada tampilan awal MyTelkomsel. Tampilan pada MyTelkomsel sangat khas sekali. Didominasi dengan warna merah dan putih yang menjadi ciri khas Telkomsel.

2 cara masuk mytelkomsel
Tampilan awal MyTelkomsel. . .

Menunggu beberapa detik, muncul tampilan Disclaimer pada layar. Sebelum klik accept, saya membaca terlebih dahulu ketentuan penggunakan aplikasi My Telkomsel. Karena banyak informasi penting pada halamanĀ  Disclaimer ini.

Layanan apa saja yang ada di MyTelkomsel?

Terlihat, tampilan MyTelkomsel sangat informatif. Menu pada MyTelkomsel terletak di bagian atas dan bawah. Pada tab menu atas, ada tiga menu; Home, Setting dan Logout.

3 menu home MyTelkomsel
Menu utama MyTelkomsel. . .

Pada menu Home, saya melihat informasi penting berupa nomor handphone, sisa pulsa,Ā  masa aktif pulsa dan paket internet. Ada yang aneh pada kolom paket internet. Saat ini saya menggunakan paket internet samsung chat & share bulanan Rp 20.000. Namun pada layar tertulis ā€œAnda belum berlangganan Internetā€. Oh No! Ya, paket internet yang disajikan pada Home adalah paket internet yang berbasis kuota. Semisal; Paket Full Galaxy Plan.

Kemudian, saya klik cek info lengkap, ternyata langsung direct pada menu Profil, yang berisi Kode PUK, Balance & Bonus dan Info Flash. Sedangkan menu Setting, digunakan untuk mengatur tema, pemberitahuan, bahasa dan e-mail customer Telkomsel.

Pada bagian bawah, terdapat menu akses layanan telkomsel; yaitu Profil, Paket, Fitur, Layanan Pelanggan, Koneksi Saya dan Promo & Notifikasi. Berikut saya ulas sedikit tentang layanan MyTelkomsel pada tab menu bagian bawah.

4 layanan MyTelkomsel
Layanan MyTelkomsel. . .

Menu Paket dan Fitur sudah terpampang jebret tuh. Banyak sekali layanan yang perlu dicoba satu per satu. Pasti kalian penasaran, kan? Kalau saya sudah mencobanya satu persatu, dan saya mendapat kepuasan pada aplikasi ini! Pelanggan Telkomsel benar-benar dimanjakan dan dimudahkan untuk menikmati layanan Telkomsel!

5 costumare care
Layanan seru lainnya!

Sudah lihat, kan, tampilan menu Layanan Pelanggan.Ā Layanan ini menurut saya sarat sekali dengan informasi. Penyajian informasi GraPARInya jos banget. Lengkap dengan lokasi map! Meski GraPARI di tempat tinggal saya hanya satu, dan saya sudah tahu tempatnya. Tapi ini akan berguna bagi mereka yang belum tahu alamat GraPARI di kotanya. Ada layanan pelanggan yang tak kalah menarik, yaitu, Pengaduan. Layanan Pengaduan diklasifikasikan menjadi beberapa kategori pengaduan. Layanan ini makin memudahkan saya untuk sekedar mengetahui informasi umum seputar Telkomsel, dan atau melayangkan keluhan kepada costumer service. Terbukti, layanan 115 tergantikan oleh MyTelkomsel.

Masih ada dua menu lagi yang tersisa, yaitu Koneksi Saya danĀ Menu Promo & Notifikasi. Menu Koneksi Saya berisi speed test yang berguna untuk mengukur kecepatan koneksi internet di smartphone dan tablet kalian. Sedangkan Menu Promo & Notifikasi memberikan informasi promo terbaru, notifikasi penggunaan Paket Internet, dan semua status pada kartu yang digunakan.

TIDAK BISA LOG IN MYTELKOMSEL
Harus log in. . .

Tambahan sedikit nih. Jika kalian menjumpai tampilan awal semacam screen shoot di samping, artinya kalian sedang menikmati layanan MyTelkomsel menggunakan jaringan non Telkomsel. (ex; Wi-Fi).Ā  Silakan menghubungi *323# dari nomor Telkomsel kalian. Nanti, kalian akan mendapat Password yang akan dikirim melalui SMS. Password berlaku untuk satu kali pemakaian.

Kesimpulan

Nah, sekarang sudah ada bayangan tentang aplikasi dan kinerja MyTelkomsel, kan? Ulasan di atas membuktikan bahwa Telkomsel makin memudahkan pelanggannya untuk menikmati layanan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Saya makin nyaman menggunakan Telkomsel. Dengan MyTelkomsel saya merasa makin mudah akses layanan Telkomsel. Cukup dengan beberapa klik, saya bisa menikmati layanan Telkomsel. Dan sekarang saya tidak lagi menggunakan perintah *888# untuk cek pulsa, *363# untuk langganan paket data dan perintah manual lainnya yang terkadang prosesnya cukup lama. Makin mantap pelayanan yang diberikan Telkomsel.

Hayuuk, rame-rame menikmati aplikasi MyTelkomsel. . . ! Kalian bisa lihat tutorial MyTelkomsel di bawah ini. Dan jangan lupa praktekkan, ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *