Nonton Film Terbaik FFI 2015 di Genflix

Teman-teman masih ingat pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 2015 kategori film terbaik? Pengumuman FFI peraih piala Citra dalam ajang penghargaan bergengsi insan film Tanah Air memang sudah cukup lama. Bulan November tahun lalu. Emmm…Jangan-jangan pada ngga nonton acara tersebut, ya. Aaah…ngga keren, dong. 😀

Aku selalu menyempatkan untuk nonton FFI. Seringnya, sih, ngga sampai selesai acara udah merem duluan karena saking banyaknya kategori dan iklan yang durasinya nggemesin bikin mata merem melek. 😆

Begadang nonton FFI yang aku tunggu yaitu pemenang dari kategori Film terbaik. Soalnya, saat Festival berlangsung pembawa acara suka ngejelasin detil cerita film yang masuk nominasi. Lumayan lah, nambah pengetahuan bagi aku, perempuan manis yang hidup di kota kecil, kota yang belum ada bioskopnya sampai sekarang. 😛

Ada lima nominasi film terbaik pada FFI 2015. Kelima film tersebut yaitu A Copy of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Mencari Hilal, Siti dan Toba Dreams.

Film yang diikutkan festival ini ngga hanya film yang telah tayang di bioskop. Ada juga film yang dibuat khusus, hanya diputar saat festival saja dan bisa masuk nominasi. Film SITI, misalnya. Film tersebut belum pernah tayang di bioskop. Kalau kamu nonton acara FFI, pasti setuju banget kalau film tersebut menjadi pemenang kategori film terbaik. Ya, Film Siti bisa mengalahkan Guru Bangsa: Tjokroaminoto, lho. Keren, kan?

siti-poster

Menurutku, cerita dari film ini cukup sederhana. Seorang perempuan penjual peyek jingking di Parangtritis alih profesi menjadi pemandu karaoke di malam hari. Profesi ini terpaksa ia jalankan setelah suaminya lumpuh dalam kecelakaan yang menenggelamkan kapal nelayannya dan sekaligus membuat keluarganya terjebak dalam lilitan utang. Siti ini perempuan yang luar biasa, berjuang untuk keluarga. Emmm…sebagian besar nama Siti emang, gitu, ya. Menjadi perempuan yang waaarbiyasaah. Seperti akuuu, Siti asli. 😆 😆

Film Siti memang belum tayang di bioskop. Kata Eddie Cahyono, Sutradara film Siti, hingga saat ini, Siti masih dalam proses pengurusan ke Lembaga Sensor Film (LSF). Tapi, buat kamu yang udah pingin banget nonton Siti, bisa banget!

siti-3

Belum tayang di bioskop dan masih dalam proses pengurusan LSF, tapi bisa ditonton. Lalu, di mana nonton film Siti?

Kamu bisa menontonnya di Genflix sebagai layanan video streaming legal dan premium. Selain film anime Pan de Peace,ternayata Siti juga bisa ditonton via Genflix. Bahkan tak lama lagi, kamu juga dapat menyaksikan film peraih Best Pictures Oscar 2015 berjudul Spotlight di Genflix.co.id. Gimana? Nyenengin banget, kan? 😉

Untuk bisa menonton film terbaru dengan jeda 1-2 bulan dari masa tayangnya di bioskop, kamu hanya perlu bergabung di Genflix. Dengan bergabung di Geflix, kamu akan mendapat Paket Film Terbaru hanya dengan harga Rp 25.000,- per film, yang bisa ditonton kapanpun, dimanapun selama 7 hari.

Btw, Teman-teman sudah pada gabung dengan Geflix, kan? 😉

Tags:
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *