Preview Post, Fitur Baru WordPress Versi 2.9

WORDPRESSSahabat Belajar ITPreview Post, Fitur Baru WordPress Versi 2.9 – Ternyata sudah lama saya tidak update postingan all about WordPress For Android. Terakhir update satu bulan yang lalu, ketika WordPress masih ada pada versi 2.7.1 .

Kali ini wordpress untuk OS android kembali melakukan update. Yaitu update pada versi 2.9. Hyaaat, dari 2.7 sekarang sudah sampai 2.9. Saya tidak memperhatikan update versi 2.8. Sok sibuk, yes.

WordPress versi 2.9 sudah update tiga hari yang lalu. Pada updatean kali ini, ada tiga fitur tambahan dan juga pembaharuan dari worpress yang menurut saya makin memudahkan pengguna untuk posting dan juga blogwalking menggunakan smartphone. Tiga fitur tersebut yaitu, preview post, tombol publish dan manage tags. Berikut detail fitur tambahan wordpress versi 2.9.

Fitur Preview Post.

Fitur ini akan terlihat ketika kalian sedang menulis postingan. Ada di pojok kanan atas, bersebelahan dengan tombol publish. Kegunaan fitur ini tak lain untuk melihat terlebih dahulu postingan sebelum melakukan publish artikel. Sebelumnya, fitur ini tidak ada pada papan posting. Hanya tampak pada page utama post. Ada bersama deretan share, komentar dan new post, yang ada di bagian bawah halaman postingan. Berikut saya sertakan capture fitur preview post pada wordpress versi 2.9

FITUR BARU WORDPRESS FOR ANDROID
Fitur baru preview post. . .

Kalian melihat tombol bertuliskan publish, kan? Yang saya beri lingkar kuning. Itu juga termasuk pembaharuan pada update kali ini. Sebelumnya, tombol publish berupa ikon segi tiga pada pojok atas. Namun, sekaramg sudah diganti berupa tulisan. Mungkin supaya lebih jelas fungsi dan kegunaannya, ya.

Pengaturan tags dan blog subscriptions.

Setelah tombol preview post dan publish, tags dan subcriptions juga merupakan fitur baru. Namun, hanya bisa dijumpai pada wordpress.com. Dengan adanya fitur ini, penggyna bisa mengatur Followed Tags, Popular Tags, Followed Blogs dan Recommended Blogs. Untuk mengaturnya, kalian bisa masuk pada menu Reader.

Sejauh ini, saya belum memaksimalkan fitur tags. Tags yang dimaksud di sini hampir sama dengan kategori yang disediakan oleh wordpress. Bukan tags pada postingan. Jadi, saya baru bisa menggunakan subcriptions. Mengatur blog mana yang akan saya follow lagi atau unfollow. :mrgreen: Berikut saya sertakan capturenya.

TAGS BLOG

Masih ada satu fitur lagi yang memberi aman saat posting. Adalah adanya tambahan fitur auto-save posts and pages. Ceritanya, sebelumnya tuh kalau posting via hape, saya seringkali melakukan save draft. Ya. . .meski di hape kan siapa tahu si hape restart sendiri atau batre drop, ya. Sekarang tidak perlu lagi save draft, karena tiap kalian menulis sudah tersimpan secara otomatis.

Preview Post, Fitur Baru WordPress Versi 2.9. Tidak hanya satu fitur saja, ya. Hanya saja preview post ini satu fitur andalan pada updatean qordpress versi 2.9. Btw, saya manis menunggu fitur featured photo untuk blog Langkah Baruku yang tiap posting akan lebih cantik dikasih featured photo.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *