Review Aplikasi Langit Musik

Kalian ngerasa, ngga, banyak situs web penyedia lagu-lagu yang bisa dibilang kurang asem. Niatnya mau download lagu terbaru, tapi yang didapat hanya daftar lagunya saja, tanpa link di dalamnya. Asem banget, kan? Kecuuut! 😀 Atau, sudah dapat linknya, tapi saat diklik malah menuju situs abala-bala. Ini asyeem kebangetan.

Ada yang lebih parah asyemnya, nih. Tombol download banyak bertebaran, sampai bingung tombol mana yang asli mengarah ke link download. Kalau asal ngeklik tombol, bisa jadi itu jebakan dollar. Asyeeem bangeeet, kan? Niat mau share lagu, atau jualan tombol download, coba? Ngeselin! 😆

Tapiii…pelan-pelan website penyedia lagu ilegal itu hilang dari peredaran Google. Entah karena diberhentikan paksa, atau telah melakukan pelanggaran. Jelas banget, Google ngga mungkin mendukung situs nakal, kan.

Yakali, hasil karya para musisi dijual gratisan, ya. Google pasti ikut mikir, bagaimana penikmat musik bisa menghargai karya musisi baik dalam maupun luar negeri. Tidak sedikit waktu, tenaga, usaha, dan materi untuk menghasilkan suatu karya. Asli, aku sadar kok, Mbak Rosa, Teh Melly, Mas Anang, dkk. 😀 Betapa pengorbanan para musisi itu maksimal banget.

BERUNTUNG, sekarang sudah ada aplikasi Langit Musik, layanan untuk mengunduh dan streaming lagu secara legal.

langit-musik-putar

Hadirnya aplikasi Langit Musik memberi solusi buat aku, kalian, yang telah menjadikan musik sebagai kebutuhan harian. 😉 Eeeey…jangan-jangan hanya aku dowang yang menjadikan musik sebagai kebutuhan harian, ya. Qiqiqi. Ya gimana lagi, tiap hari musik selalu menjadi teman baik, teman paling setia, teman paling fleksibel dalam segala kondisi. Makanya, harus betul-betul menghargainya dengan cara membeli lagu-lagu mereka, dan tidak membeli hasil karya yang bajakan, ya.

Eh btw, kalian sudah punya aplikasi Langit Musik, belum? Aku mau berbagi cara mudah mendengar lagu legal tanpa hambatan, update lagu terkini, atau menyanyi sambil senyam-senyum karena saking bahagianya Langit Musik nyediain lirik lagu.

Siapkan nomor TELKOMSEL.

Ini wajib, ngga boleh ditawar. Apa sebab? Karena Langit Musik adalah layanan musik dari TELKOMSEL yang kerjasama dengan MelOn Indonesia. Masak iya, kalian mau pakai provider lain untuk menikmati layanan ini. Itu ngga mungkin, sayang. 😛

Kalian bisa menggunakan kartu pasca bayar Halo, Simpati atau AsSok atuh, Abang, Neng, mau pilih mana.

langit-musik-idahceris

Download aplikasi Langit Musik.

Sistem Operasi ponsel kalian Android atau BlackBerry? Langsung saja unduh aplikasinya lewat Playstore atau App Store. Cari aplikasi dengan nama Langit Musik. Nama ini hanya ada satu, kok. Ikonnya, tuh, bulat bergambar headset warna putih dengan logo LM. Paham, Beb? 😛

Kalau handphoneku, sih, android. Downloadnya tinggal ke playstore, install, dan bisa langsung dimainkan. Kebetulan, aku sudah berlangganan aplikasi Langit Musik dari zaman aplikasi ini belum selengkap sekarang. 😉

Daftar dan lanjut Login.

Aplikasi Langit Musik sudah terinstall di ponsel? Buruan daftar, ya. Pendaftarannya sama sekali ngga ribet. Cukup mengetikan nomor telepon TELKOMSEL, tak lama kemudian akan dikirim kode verifikasi melalui SMS dari nomor 96161. Kode ini digunakan sebagai password sementara sebelum kamu mengubahnya di menu pengaturan account.

Semisal dulu sudah pernah daftar, masukan ulang nomor telephone dan password, ya. Klik lupa password jika kalian sama sekali ngga ingat passwordnya. Nanti akan mendapat SMS dari nomor 96161, kok. Ngga usah pusiaang, ya.

Segera lakukan explore aplikasi Langit Musik di Ponsel kalian.

Tampilan aplikasi Langit Musik yang begitu soft dan elegan akan membuat kalian betah memainkannya. Apalagi, desain aplikasinya, menarik. Mulai dari interface, sampai pada tampilan tiap menu yang begitu menyegarkan, dan bikin penasaran.

Omong-omong, sebelum mulai menggunakan aplikasi Langit Musik, kalian bisa memilih bahasa sebelum login sesuai dengan kenyamanan, ya. Bahasa Indonesia, atau Bahasa Inggris, silakan dipilih, Beb.

Sebagai Blogger, biasanya punya rasa ingin tahu yang begitu besar. Kepooo positif. 😀 Aku yakin, kalian bakal otak-atik lebih giat lagi kalau sudah berhasil login dan melihat deretan album, lagu, cover album, milik para musisi yang keren abissss!

langit-musik-upgrade

Informasi yang mungkin perlu kalian tahu, bahwa Langit Musik ini adalah penyedia lagu legal lebih dari enam juta lagu. Kalian bisa melakukan streaming lagu dengan nyaman jika sudah berlangganan secara premium dengan dua plihan, yaitu untuk masa aktif 30 hari dengan membayar Rp 22.000, dan berlangganan selama 7 hari dengan membayar Rp 7.500.

Keuntungan dengan berlangganan premium:

  • Paket data kalian ngga akan KESEDOT jika ingin streaming lagu. Betul-betul free paket data selular, ya. Lagi-lagi,  pakainya paket data TELKOMSEL.
  • Kalian bisa streaming lagu tanpa jeda, dan tanpa harus klik tombol next pada aplikasi. Lagu yang sudah masuk dalam list atau album yang sudah dibuka, akan terus berputar sampai selesai, kemudian otomatis akan lanjut ke lagu berikutnya.
  • Kalian dapat memilih album atau lagu sesuai selera, lalu menikmatinya secara offline. Ya, aplikasi Langit Musik hanya bisa berjalan jika paket data selular aktif. Tapi, tenang. Paket data selular ngga akan kecolongan asal kalian pakai nomor Telkomsel, kok. 🙂

Nah, sekarang saatnya kalian tahu sedikit tentang menu aplikasi Langit Musik. Ini bakal panjaaaaang banget, tapi sekadar informasi saja, kok.

EXPLORE

langit-musik-exploreDear, lihatlah menu Explore. Apa yang ditampilkan begitu menarik, bukan. Sub menu For You dan Browse akan membuat jemari kalian terus menyentuh ponsel, mencari album atau penyanyi sesuai selera.

For You. Di sini kalian akan sibuk mencari musik atau lagu yang sudah disediakan sesuai dengan moods, genres, atau rekomendasi lagu terbaru dari Langit Musik. Please jangan bingung, ya. Pilih sesuai hati nurani, jangan asal coblos. *eh* Semisal suasana hati sedang gundah, pilih saja mood happy biar galaunya tak berkelanjutan. Setuju, kan? 😀

Browse. Di sini kalian bisa mencari lagu dengan bebas sampai jemari pegal. Secara, ada enam juta lebih di aplikasi ini. *inidiulanglagi* Berbeda dengan For You, menu ini menampilkan lagu-lagu berdasar musisi, dan memberi rekomendasi berdasar lagu yang pernah diputar di aplikasi LM.

#TAGSTATION

langit-musik-tagstation

Lanjut ke menu #TagStation. Bisa dibilang, ini menu kejutan dari Langit Musik. Jangan buru-buru lihat caption tiap albumnya, ya. Lihatlah tanda tagar atau tagnya. Menarik, ya? Tag dibuat oleh Langit Musik, dan kalian juga bisa menciptakan tag pada album yang telah diputar, tentunya jika kalian sudah berlangganan lagu-lagu di Langit Musik secara premium, dong. 😉

Pas #pulangkampung, putar album ini. Bisa jadi, salah satu lagu yang ada di dalamnya adalah lagu kenangan bersama keluarga, teman dekat, atau Pak RT.

TRENDING

langit-musik-trending

Kemudian ada menu Trending. Ini bukan tentang tren musik yang lagi ngehits pada minggu tertentu. Bukan juga lagu yang sedang banyak diputar di Langit Musik. Trending ini menyajikan informasi lagu yang sedang menjadi tren di tiap kota.

Saat kalian streaming di kota tertentu, Langit Musik merekam lagu yang sedang diputar. Penyajian ngga berupa tabel, tapi sebentuk peta dengan titik-titik tertentu, bila disentuh akan muncul informasi lagu yang sedang tren di kota atau pulau tertentu. Keren banget, ya! Bisa tau lagu favorit mantan, dong. *eh

MY MUSIC

langit-musik-offline

My Music ini menu standard yang merekam musik apa saja yang telah kalian pilih, yang barusan diputar, atau berapa album yang diikuti secara online. Riwayat musik yang telah kalian pilih dan putar, ada di My Music. Semacam perpustakaan musik yang bisa kalian kelola. Bisa ditambah, hapus, atau ganti dengan musik baru.

Ada satu menu lagi, yaitu Notification. Silakan kalian bisa explore sendiri, ya. Qiqiqi. Oiya, di bagian paling bawah tuh ada ikon gerigi yang menampilkan account.

Ikon gerigi yang ada di pojok kanan bawah adalah pengaturan. Kalian bisa mengatur akun di sini. Mengganti user name, password, atau menghubungkan aplikasi Langit Musik dengan aplikasi media sosial facebook dan atau twitter.

langit-musik-streaming-on-desktop

Btw, playlist yang ada di Langit Musik bisa dinikmati juga melalui web resmi www.langitmusik.co.id. Ini salah satu kebiasaanku sesampainya tempat kerja. Mencari lagu yang pas, lalu membuat playlist. Kerja tambah semangat, dong.  Apalagi pada tiap lagu dilengkapi dengan lirik lagu, mantaaap! Semoga versi mobilenya segera dilengkapi lirik lagu, biar bisa teriak-teriak manja di dalam kamar mandi. 😀

Jangan lupa saling follow akun atau nomor handphone, ya. Beri tahu teman atau kerabat id kalian. Ya…biar kerenan dikit laaaah punya teman di Langit Musik. Yaaa…meski ujungnya itu lagi dan itu terus, temannya. 😀

langit-musik-premium

Gimana? Cukup panjang kan blog post ini, ya? Wkwkwkwk. Silakan yang mau langganan aplikasi Langit Musik, cukup daftar dengan SMS, caranya ketik REG NEWLM ke 96161.

Nah, bagi kalian yang tiap harinya berteman dengan musik, asyik banget kalau bisa ikut eksplore aplikasi ini. Karena, Langit Musik kerjasama denga Warung Blogger mengadakan Blog Competition. Caranya bisa dibaca di Blog Comptetition Langit Musik. Harus ikut pokoknyaaaa. Hadiahnya itu, lho, MENGGIURKAN! 😉

BANNER LANGIT MUSIK

12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *