Pesan Terjadwal #BBMAndroid Versi 2.5

BLACKBERRYSahabat Belajar IT, memperbaharui informasi yang sudah lampau itu sebenarnya basi, ya. Hihihi Iya…BBM versi 2.5 sudah saya nikmati beberapa pekan yang lalu. Dan ini baru ada waktu untuk review fitur barunya. :mrgreen:

Saya sempat cek postingan di blog ini tentang BBM For Android. Ternyata, updatean BBM paling terakhir yang saya tulis di sini adalah BBM versi 2.1 dengan fitur Sticker Emoticon. Dan saat ini, BBM untuk Android sudah update sampai versi 2.5. Artinya, saya sudah melewati tiga versi yang tidak saya dokumentasikan. 😆 *penting banget*

Ada dua tambahan fitur pada BBM versi 2.5 yang sudah saya coba. Adalah Timed Messages dan Request High Definition. Sebelum membagikan, tentunya saya mempraktikkannya terlebih dahulu dengan salah satu teman yang ada di kontak BBM saya. Adalah Mbak Cheila pemilik www.gurukecil.com. Berikut detil dari dua fitur tersebut.

Timed Messages
Saya beberapa kali mengatur pesan yang akan saya kirim kepada Mbak Cheila. Terus mencoba sampai pas di sini. *nunjuk hidung* Pertama, saya menulis sebentuk pesan pada papan kotak yang tersedia. Kemudian, saya maulai mengatur waktu antara 1-25 seconds. Cukup berguna banget kalau ada teman yang minta diingetin *lagi masak* atau dibangunin. Saya, Kamu tinggal set timer saja. *jahat*

UPDATE BBM
Pesan Terjadwal!

Untuk dapat melihat pesan yang dikirim, si penerima harus menyentuh pesan tersebut. Ya…pesan tidak muncul serta merta. Si pesan membutuhkan sentuhan dari yang menerima pesan. Hyaaah…enggak jadi jahat, dong. Karena, ketahuan yang mengingatkan adalah mesin. Hihihi

Request High Definition (HD)
Ini tentang kualitas gambar atau foto yang dikirim oleh teman. Ketika seorang teman mengirim gambar, kamu bisa meminta kualitas terkait gambar tersebut. Request ini tertera pada pojok kanan gambar yang sudah dikirim. Terdapat sebentuk kotak dengan tulisan kecil “request HD”. Kamu bisa langsung menyentuhnya.

Dan seketika itu, kamu akan mendapat kualitas gambar yang lebih bagus dengan ukuran yang lebih besar. Ya…bukan rahasia lagi. Pada aplikasi BBM, ketika kita mengirim foto dengan ukuran besar, misal 2.3 MB, maka akan secara otomatis resize sendiri menjadi 2.4 KB, 2.3 KB, yang intinya kualitasnya menjadi rendah dari foto asli. Hal ini terkadang membuat foto tampak kurang jelas, pecah.

Kesimpulannya, dua fitur di atas akan menjadi tepat guna kalau kamu membutuhkan. Kalau saya lebih memanfaatkan fitur request HD daripada mainan waktu. Hihihi Bagi kamu yang tidak membutuhkan, ya sudah. Abaikan saja, ya. Mari kita saling invite saja. Silakan ke halaman profil. Temukan PIN BB saya di sana. :mrgreen:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *