Twitter Analytic, Cek Laporan Tweet

LOGO TWITTERSahabat Belajar IT. Twitter Analytic, Cek LaporanTweet – Bagi Anda yang sering berkicau di Twitter, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Analitika pada Twitter, ya.

Layaknya Google Analytic, Twitter juga mempunyai fitur Analitika yang bisa menyajikan sebuah laporan secara detail. Fitur ini tidak termasuk fitur terbaru pada aplikasi Twitter. Hanya saja, beberapa bulan ini saya sering memanfaatkan Analitika Twitter.

Sebenarnya, saya sedang sedikit mengintai tentang satu plugin yang baru-baru ini saya install. Adalah plugin Evergreen Post Tweeter. Ya, semenjak saya menggunakan plugin tersebut, saya jadi sering menengok Analitka untuk memastikan, apakah hasil share otomatis ini membuahkan hasil. Yaa, entah satu dua klik, tanggapan, favorit atau retweets. Namanya juga usaha, ya. :mrgreen:

Nah, lalu bagimana cara menggunakan fitur Twitter Analytic atau cara Cek Laporan Tweet?. Untuk menggunakan analitika twitter, Anda cukup klik pada ikon gerigi yang terletak disebelah kanan kotak pencarian. Yaa, ikon gerigi tersebut namanya  adalah Pengaturan. Berada diantara menu DM dan New Tweet. :mrgreen: Lebih jelasanya lihat pada screenshot di bawah.

PENGATURAN ANALITIKA TWEET
Analitika Twitter

Tampak jelas, kan?. Kalian juga bisa langsung copy https://analytics.twitter.com/ untuk menuju Analitika Twitter. Setelah berhasi masuk Analitika, Anda bisa melihat hasil report tweets. Terdapat tiga menut Analitika Twitter, yaitu Tweet, Pengikut dan Kartu Tweet.

Pada menu Tweet, Anda bisa cek progress atau laporan tweets satu per satu. Mulai dari jumlah Mention, Follower, Unfollow, dan tersaji dalam grafik juga. Masih pada menu Tweet, Anda bisa melihat jumlah klik hasil share yang berupa link, baik share otomatis ataupun share manual.

ANALITIKA HASIL TWITTER
Mengetahui jumlah klik per tweet. . .

Anda juga bisa melihat jumlah balasan, favorit dan retweets, berdasarkan kategori tampil. Kategori tampil ada tiga, yaitu; Terbaik, Bagus dan Semual. Makin informatif, ketika Anda pindah ke menu Pengikut.

Pada menu Pengikut, Analitika twitter lebih mengerucut seperti google analytic. Anda bisa melihat perkembangan pengikut yang tersaji dalam sebuah grafik dan update tiap harinya. Informasi tentang Analitika saya cukupkan, ya. Yang jelas, saya merasa terbantu dengan Twitter Analytic untuk Cek Laporan Tweet saya.

Twitter Analytic, Cek Aktivitas Tweet
Twitter Analytic, Cek Laporan Tweet

Bagi Anda yang belum memanfaatkan fitur Twitter Analytic, cobain deh, ya. Saya yakin, fitur ini bermanfaat. Salam Senyuum. . . ^_*

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *