WPS Office, Bikin NgeDraft Makin Maksimal

KINGSOFT OFFICE FOR ANDROIDSahabat Belajar ITWPS Office, Bikin NgeDraft Makin Maksimal – Ini, sih, statement saya banggets. Alasan simpelnya, karena saya merasa terbantu dengan aplikasi ini yang terinstall di android saya. Kalian sudah pada tahun aplikasi WPS Office, kan? WPS Office ini merupakan update-an dari aplikasi Kingsoft Office yang dibuat oleh China. Paket aplikasi perkantoran ini bisa berjalan pada OS Windows, Linux, iOS dan Android.

Ceritanya, beberapa hari yang lalu, saya baru melakukan update Kingsoft Office. Setelah menunggu download beberapa menit, lalu saya cek shortcut aplikasi Kingsoft Office. Eee. . .setelah dicek, tidak telihat lagi shortcut aplikasi tersebut. Setelah saya pahamk, ternyata shortcut telah berganti nama menjadi WPS Kisngsoft Office.

Kalian masih ingat, kan? Kalau saya pernah saya posting aplikasi perkantoran versi lama. Judul postingannya yaitu cara menggunakan kingsoft office di androidPada postingan tersebut, saya mengenalkan apa itu kingsoft office, dan bagaimana cara menggunakannya.

Nah, karena WPS Office merupakan updatean terbaru dari Kingsoft Office, jadi saya tidak perlu mengenalkan aplikasi ini lagi, ya. :mrgreen: Di postingan ini, saya hanya ingin memberi beberapa informasi updatean dan sharing serunya menggunakan WPS Office.

:mrgreen: Update WPS Office versi 6.0.2 :mrgreen:

  • Shortcut dengan logo “W” berwarna merah. Ini perubahan yang paling jelas pada aplikasi office.
  • Tampilan awal lebih simpel. Adanya menu Recent Document, Open Document, New Document dan My Office pada halaman awal, makin memudahkan pengguna.
  • Desain pada menu New Document menjadi lebih cantik karena penuh warna.
  • Tools yang ada pada masing-masing aplikasi makin lengkap. Misalnya; Word Doc. Pada aplikasi ini makin banyak tools yang pastinya dibutuhkan oleh pengguna. Lebih lengkap, sama persis dengan aplikasi Word milik Microsoft. Bingung, ya? Supaya tidak bingung, kalkan bisa mencoba sendiri, ya. 😆
  • Terdapat fitur Mobile View pada tiap aplikasi.
  • Cara share dokumen lebih simpel dan banyak pilihan media share.

WPS Office Android, Bikin NgeDraft Makin Maksimal

Baru beberapa saja yang saya rasakan dari updatean kali ini. Karena, saya belum mencoba menggunakan seluruh fitur baru. Saya merasa senang dengan updatenya aplikasi perkantoran ini. Terlebih, update-an kali ini semacam memberi udara segar bagi saya yang suka ngedraft via hape. Banyaknya tools yang sama komplitnya dengan apa yang ada pada microsoft office, membuat saya merasa makin nyaman membuat draft untuk postingan blog. Yaa. . .meski papan ketik kecil bingit. Tapi, saya tetap nyaman. Sama halnya dengan chat lah, ya.

Selain untuk ngeDraft, WPS Office juga bisa saya manfaatkan untuk membuka dokumen hasil download-an bia hape. Adapun jenis file yang bisa dibaca oleh aplikasi ini adalah Microsoft Word, PowerPoint, Excel, PDF dan TXT. Berikut saya capture gambaran halaman depan aplikasi WPS Office.

HALAMAN DEPAN WPS OFFICE
Tampilan awal aplikasi WPS Office

Berikut saya sertakan beberapa keterangan (fakta) WPS Office Highlights yang dinukil dari situs WPS.

  • Dirancang untuk iPhone dan iPad
  • Sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft Word, PowerPoint dan Excel
  • Buka DOC, DOCX, XLS, XLSX, PPT, PPTX, TXT, PDF, ZIP dan lebih
  • Salah satu aplikasi yang meliputi Presentasi, Penulis dan Spreadsheets
  • Mudah mengakses dan mengedit dokumen dari Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive dan WebDAV
  • Amankan hasil pekerjaan kalian dengan perlindungan passcode dan auto-save
  • Bekerja dengan USB dan keyboard Bluetooth
MOBILE VIEW WPS OFFICE
Kanan: tampilan mobile view. . .

Capture di atas, yang sebelah kanan adalah tampilan dokumen word, jika kalian memilih mode mobile view. Meski pada aplikasi word, namun pengguna seperti sedang  menjalankan slide PowerPoint. Pengguna cukup menggeser satu persatu page untuk membaca hasil tulisannya.

Sekian dulu share WPS Office Android, ya. Ingat, aplikasi ini tidak hanya untuk Android saja, bisa juga didownload untuk OS Windows, Linux dan atau iOS. Untuk lebih pahamnya, kalian bisa download sendiri deh, ya. Selamat mencoba dan rasakan sensasi WPS Office. Hahahaha

Salam Senyuum. . . ^_*

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *