Nyobain Beli Buku Fotografi Pakai Pulsa

SMARTPHONEBuku Fotografi yang saya beli bukan keluaran baru. Sudah cetak dari tahun 2010. Sudah lama banget, ya. Meski sudah terkesan lampau, tapi sampai sekarang bukunya masih terus cetak. Ini yang membuat saya ingin membelinya. Makin penasaran. Ada magnet apa, sih, dalam buku ini? Kok, ya, laris banget.

Tak lama kemudian, saya browsing. Membaca beberapa review dari para sahabat yang sudah membeli buku tersebut. Aw! Ternyata detil banget pembahasannya; dimulai dasar-dasar fotografi sampai settingan pada kamera pun dijelaskan secara gamblang. Tak Tik Fotografi karya Marcus Sudjojo. Itulah buku yang saya beli secara online.

Buku yang saya beli secara online ini tidak seperti biasa. Saya yang biasanya parkir di toko buku online, kali ini saya parkir di Google Play Store. Ya! Saya beli buku melalui Play Store.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi play store memudahkan para pengguna android untuk mengunduh berbagai macam aplikasi, baik aplikasi gratis maupun berbayar.

Jika aplikasi tersebut gratis, pengguna bisa langsung eksekusi, klik klik install dan klik sampai selesai. Lalu, bagaimana jika aplikasi, game, musik, buku, atau konten lainnya yang akan kita unduh itu ternyata berbayar?

Kamu pengguna INDOSAT seperti saya, bukan? Jika iya, kamu bisa dengan mudah membelinya. Seperti buku fotografi yang sudah saya dapat tadi.

Setidaknya ada dua hal yang perlu dipersiapkan saat akan membeli aplikasi atau konten lainnya via Play Store. Adalah akun google play store dan sejumlah pulsa Indosat. Saya sarankan, nominal pulsa yang kamu miliki jangan pas dengan jumlah yang harus dibayarkan untuk pembelian konten, ya. Sebab, pada beberapa aplikasi sudah dilekatkan pajak di dalamnya. Saat saya membeli buku pun demikian. Ada tambahan pajak sebesar 10%.

Untuk mulai membeli buku, saya tinggal mencari buku yang saya inginkan di kolom search play store dengan kategori Book untuk memudahkan pencarian. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data pembeli, sampai akhirnya ada tombol buy yang harus disentuh sebagai tanda saya akan membelinya. Jika pembelian berhasil, Pembeli akan mendapat notifikasi melalui e-mail dan juga SMS. Selain itu, pulsa Indosat juga terpotong secara otomatis sebagai ganti alat pembayaran atas pembelian buku.

Cukup dengan menggunakan Layanan Carrier Billing Indosat pada Google Play Store, proses pembelian tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya melalui beberapa langkah, pembelian aplikasi menggunakan pulsa Indosat pun terwujud. Simpel, mudah, efektif dan tidak perlu pusing memikirkan kartu kredit.

Ya! Sebelum ada layanan carrier billing, para pengguna android harus menggunakan kartu kredit untuk membeli aplikasi yang berbayar. Padahal, tidak semua orang memilikinya, kan?

Jika bukan pengguna Indosat, apakah bisa membeli konten di Play Store dengan sistem poton pulsa?

Tidak! Karena Carrier Billing Indosat adalah layanan pertama di Indonesia yang memudahkan kamu membeli aplikasi, game, atau konten lainnya di Google Play Store melalui pemotongan pulsa langsung (prabayar IM3 dan Mentari) atau melalui tagihan bulanan (pascabayar Matrix). Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati aplikasi android berbayar, segeralah migrasi ke INDOSAT, ya! 😳

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *