Agar Bayi Tetap Bisa Menikmati AC

Harga Air Conditioner (AC) mungkin menjadi salah satu pertimbangan anda saat ingin membeli namun kadang ada lagi hal yang harus anda perhatikan saat ingin memiliki AC yaitu perihal sang buah hati.

Bagi para pasangan muda yang baru memiliki anak bayi, kadang kebutuhan untuk membeli AC menjadi dilema tersendiri. Masalahnya adalah anda takut AC dapat mempengaruhi kesehatan bayi anda atau membuat kondisinya menjadi tidak aman. Padahal sebenarnya ada banyak cara agar bayi tetap bisa menikmati AC yang anda beli.

AC sendiri sebenarnya tidak membahayakan atau mempengaruhi kesehatan bayi Anda. Memang ada beberapa risiko yang bisa terjadi pada bayi anda seperti risiko alergi atau sesak nafas karena menghirup udara AC yang dirasa terlalu dingin.

Namun masalah ini pun ada jalan keluarnya. Jika anak tidur di ruangan ber-AC, anda bisa menyetel setting-an AC pada suhu 24°C atau lebih tinggi. Jika memungkinkan, pengatur waktu disetel agar AC mati pada pukul 4 pagi, sehingga pada dini hari ruangan tetap sejuk namun tidak terlalu dingin.

Selain itu anda juga harus senantiasa memperhatikan kebersihan AC tersebut. Meskipun anda sudah mengatur setting AC saat bayi sedang ada di ruangan, anda juga tetap harus memperhatikan apakah AC tersebut bersih dan terjaga dari kotoran debu dan kuman.

AC SAMSUNG

AC yang berkualitas tentu akan mudah untuk dibersihkan sesuai harga AC saat membelinya. Bersihkan AC minimal tiga bulan sekali dengan tentunya mengundang ahli servis atau teknisi AC yang sudah tahu bagaimana cara membersihkannya secara tepat.

Dengan dibersihkan, paparan debu yang ada di dalam AC tersebut akan lenyap sehingga sang buah hati pun bisa menghirup udara yang segar, bersih dan benar-benar terjamin.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *