Beli Smartphone Murah, Pertimbangkan Hal-hal Berikut Ini!

Teknologi pada gadget merupakan daya tarik yang selalu membuat banyak orang ingin memilikinya. Setiap kali ada gadget baru keluar dengan spesifikasi lebih bagus dan fitur yang lebih keren, banyak orang tergoda untuk segera membelinya. Jika belum mampu, minimal melirikna lah, ya. Yaaa…kaaan? Meski tiap gadget pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ingin mendapat smartphone dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Atau bahkan murah. Itu sih, keinginan banyak orang, ya. 😀

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone murah, tidak kalah dengan smartphone dengan harga fantastis. Smartphone yang sering disebut sebagai telepon pintar sesuai dengan artinya dalam bahasa Indonesia. Disebut pintar karena smartphone memiliki tingkat lebih tinggi dibanding handphone biasa.

Stuart Hughes iPhone 5 Black Diamond

Smartphone dibuat dengan teknologi tinggi yang memiliki kemampuan setara dengan komputer atau disebut mobile computing. Pada umumnya memiliki fungsi yang sama dengan handphone biasa, yaitu untuk berkomunikasi (telepon), SMS, bermain game, dan berfoto.

Hampir semua handphone saat ini umumnya dapat digunakan untuk itu. Namun kehadiran smartphone menawarkan teknologi canggih yang lebih dari itu. Kamu bisa leluasa memilih smartphone yang bisa digunakan untuk berfoto dengan hasil lebih sempurna, dan juga bermain game dengan gambar yang lebih nyata.

Keputusan untuk membeli smartphone murah tidaklah salah. Karena dipasaran banyak pilihan smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik dengan fitur yang sudah berkembang. Kamu hanya tinggal membandingkan satu smartphone dengan yang lainnya untuk mendapatkan spesifikasi yang terbaik.

Berikut panduan membeli smartphone yang dapat Kamu lakukan.

Pilih smartphone sesuai budget dan kebutuhan kamu.

Begitu banyak smartphone yang beredar dipasaran pasti membuat kamu kebingungan memilihnya. Namun dengan kamu menentukan sejak awal budget yang kamu miliki untuk membeli atau jual hp online, kamu dapat membatasi pilihan. Fokus dengan kebutuhan ingin memiliki smartphone yang selama ini ada di benak kamu. Pastikan smartphone yang kamu pilih mencakup hal-hal yang kamu butuhkan. Apakah untuk keperluan bisnis, mengerjakan tugas, atau bermain game.

Dior-Reveries-Haute-Couture

Untuk bisnis dan urusan tugas, spesifikasikan kemampuan smartphone yang dapat memudahkan kerja kamu. Sedangkan untuk bermain game, pilihlah smartphone yang tepat untuk tampilan game yang menarik.

Perhatikan detail spesifikasi mulai dari prosesor, memory internal, RAM, layar, baterai, koneksi jaringan, dan kamera.

Prosesor merupakan otak yang akan mengendalikan semua kerja smartphone. Dengan prosesor yang baik, kinerja smartphone juga akan maksimal, terutama sistem berjalan dengan cepat, lancar, dan nyaman digunakan. Pilihlah prosesor berukuran minimal 1 GHz dengan 1 GB untuk RAM.

Untuk memory internal kamu dapat memilih ukuran minimal 8 GB sehingga memori tidak cepat penuh karena banyaknya data-data bisnis kamu. Pilih layar dengan resolusi 480×320 pixel agar gambar yang ditampilkan pada layar jelas dan indah.

Ponsel Ulysse Nardin Chairman

Fitur jaringan 3G maupun HSDPA dapat memberikan kemudahan dan kelancaran saat kamu mengakses internet. Baterai juga sangat berperan penting bagi kinerja smartphone. Cek dengan benar daya tahan baterai dapat digunakan berapa lama. Kamera merupakan pelengkap yang tak mungkin dilewatkan oleh banyak orang. Dengan kamera 5 MP sudah bisa memberikan tampilan hasil foto yang tidak mengecewakan.

Smartphone murah berkisar 700 ribu hingga 1,5 jutaan. Sesuaikan budget kamu untuk memilih smartphone yang tepat dan pastikan bermanfaat.

Itulah tadi hal-hal yang sebaiknya diperhatikan dan pertimbangkan agar smartphone yang kamu beli tepat guna. Pada bagian desain smartphone pilihlah sesuai dengan kata hati dan selera. Jika budget memang terbatas, sebaiknya jangan terpatok pada merek ternama. Karena belum tentu juga merek tersebut dapat memberi sesuai kebutuhan kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *