Kelebihan dan Kekurangan Kamera Mirrorless

LOGO KAMERA DLSRBerpetualang dari satu tempat ke tempat lain, tidaklah lengkap tanpa membawa kamera. Kamera sudah menjadi bagian yang tidak kalah penting dibandingkan gedet lain seperti: Tablet atau Telepon Pintar. Tak lain bertujuan untuk mengabadikan momen.

Oleh karenanya, pada tahun 2008 lalu, keluarlah jenis kamera baru yang menjawab segala pertanyaan orang mengenai kamera praktis dengan kualitas gambar berkualitas tinggi.

Kamera itu adalah Kamera Mirrorless Terbaik.

Kamera mirorrless adalah jenis kamera yang memiliki fitur dan sistem kerja yang hampir sama dengan kamere jenisĀ Digital Single Lens Reflex (DSLR). Hasil gambar pun memiliki ketajaman yang hampir serupa.

Kelebihan kamera mirrorless dari DSLR adalah ukuranya yang cenderung lebih ringan dan pemakaianya yang praktis layaknya camera pocket.

Kelebihan dan Kekurangan Pada Kamera Mirrorless

Sebagai contoh, yaitu kamera Samsung seri NX210 dan NX mini. Walaupun bodynya compact, kualitas gambar yang dihasilkan mampu menyandingi kamera professional DSLR.

KAMERA SAMSUNG SERI NX210
Kece badai!

Meskipun memiliki kelebihan seperti di atas, bukan berarti kamera mirrorless ini tidak memiliki kelemahan. Dikarenakan tidak memiliki cermin seperti DSLR, kamera berbody kecil ini menggunakan sistem Contrast Detect Auto Focus (CDAF), yang merupakan tekhnik focus yang lambat. Artinya, jika objek yang dibidik bergerak, maka akan lebih membingungkan lensa.

Dengan kelemahan tersebut, kamera mirrorless tidak cukup baik untuk pengambilan gambar bergerak atau sports mode.

Yuk, dapatkan kamera mirrorless, dan mulai berpetualang untuk mengambil gambar.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *