Pernah Melakukan Kesalahan Memilih Remote TV Toshiba

Saat ini, hampir setiap orang memiliki peralatan elektronik yang bernama Televisi. Hampir tiap rumah ada, ya. Selain sebagai pengendali, PENONTON televisi tidak bersusah payah harus standby dengan jarak terlalu dekat. Mungkin hanya lima jengkal.

Sebagian besar televisi seperti Toshiba yang merupakan salah satu merk ternama asal Jepang tersebut, memiliki remote yang digunakan sebagai pengendali. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, remote yang sering digunakan tersebut menjadi rusak. Hasilnya adalah Kamu harus membeli remote tv Toshiba yang lainnya agar televisi Kamu tetap dapat dikendalikan dalam jarak jauh.

Aku nyaris kena kena omelan gegara beli remote TV tapi asal beli. Dasar perempuan, ya. Dimintai tolong beli remote TV Toshiba, dapatnya remote TV tanpa merk. Aku kira, apapun jenis remotenya bisa digunakan untuk teve.

Ada 5 kesalahan yang biasanya terjadi saat membeli remote TV Toshiba.

Pertama adalah memilih di Toko yang salah.

Sebagian besar toko elektronik biasanya akan menjual remote tv tidak hanya untuk Toshiba. Namun juga remote TV universal yang dapat digunakan untuk berbagai jenis televisi. Seperti remote yang kubeli.

Jika Kamu salah memilih toko elektronik misalnya yang menjual barang yang tidak berkualitas, maka remote tv yang Kamu beli juga kurang berkualitas sehingga mudah untuk rusak. Makanya, kamu harus cari informasi sebanyak-banyaknya atau minta rekomendasi toko dari teman.

Kedua adalah kamu tidak membawa remote TV Toshiba yang lama untuk digunakan sebagai pembanding.

Beberapa teve walaupun memiliki merk yang sama misalnya Toshiba. Namun beberapa tidak memiliki remote atau pengendali yang sama sehingga jika salah dalam membeli. Tentunya pengendali jarak jauh tersebut tidak dapat digunakan dan kamu harus membeli remote yang baru untuk TV Toshiba Kamu. Olehkarenanya, kamu harus membawa remote yang lama untuk mempermudah pencarian dan juga pembanding.

remote toshiba
Remote yang kubeli. Tapi salah! Qiqiqi

Ketiga adalah membeli barang yang abal-abal atau asal memilih asalkan remote tersebut berharga murah.

Sebagian orang lebih memilih untuk membeli remote yang berharga murah karena walaupun berharga murah namun tetap dapat digunakan sebagaimana remote yang asli. Akan tetapi, jika kamu asal membeli remote dengan harga yang murah tanpa mengecek kualitas dari pengendali tv jarak jauh tersebut, maka remote yang kamu beli tidak dapat bertahan lama terlebih jika bahan yang digunakan untuk membuat remote tersebut adalah bahan dari plastik yang mudah untuk pecah.

Setidaknya, kamu harus memperhatikan bahan yang digunakan, apakah bahan tersebut mudah pecah misalnya menggunakan bahan plastik murah atau tidak.

Keempat adalah kamu membeli tanpa menanyakan adanya garansi.

Masing-masing barang elektronik biasanya memiliki garansi sendiri sehingga jika produk tersebut tidak dapat digunakan dalam jangka waktu tertentu dan kerusakan tidak disebabkan karena Kamu sebagai penggunanya, maka barang dapat diganti.

Masing-masing toko elektronik yang menjual remote tersebut memiliki ketentuan atau kebijakan tersendiri mengenai garansi yang diberikan atau jika remote tersebut asli, biasanya terdapat kartu garansi resmi. Sedangkan yang rakitan yang biasanya dijual di toko elektronik, tergantung dari toko.

Pilih toko yang memberikan garansi walaupun mungkin hanya 3 hari atau seminggu. Namun setidaknya jika remote tersebut rusak dalam jangka waktu tersebut, maka Kamu dapat menggantinya sehingga dapat menghemat pengeluaran.

Kelima adalah kamu tidak mengeceknya terlebih dahulu.

FATAL. Ini fatal banget kalau kamu sampai tidak mengecek remote yang telah dibeli. Kamu langsung mengambil, membayar dan membawanya pulang karena memiliki bentuk yang sama atau sesuai dengan bentuk remote tv Toshiba yang asli.

Untuk menghindari hal tersebut dan agar kamu tidak bolak-balik untuk membeli remote pengganti, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu apakah remote tersebut dapat digunakan atau tidak. Sehingga, jika tidak dapat digunakan, kamu bisa menukarkan dengan remote yang lainnya.

Nah, jangan melakukan kesalahan seperti di atas saat akan membeli remote TV Toshiba, ya. Meski harga tidak seberapa, namun ketelitian membeli barang elektronik itu perlu. 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *