Referensi Tripod Untuk Sahid Kapoor

Bagi sebagian orang yang sudah mengenal fotografi, keberadaan tripod bisa menjadi suatu kebutuhan primer saat jalan-jalan untuk hunting foto. Awal punya handphone dengan layar yang cukup lebar bak Mendoan Gombong, saya sempat ingin membeli tripod kecil khusus untuk handphone Galaxy Mega.

Prediksi saya, sih, dalam waktu dekat ini, tongsis akan segera tergantikan oleh tripod mini. Padahal, masih banyak yang membutuhkannya. Sepupu saya, misalnya. Dimana tiap akan hang out bareng teman-temannya, dia seringkali meminjam tongsis milik saya. 😆 Tapi, entah kenapa, saat ini rasanya sudah ingin upgrade ke tripod! :mrgreen:

Paling tidak butuh sepuluh lembar uang ratusan ribu untuk membeli satu tripod dengan kualitas bagus“. Ungkap seorang teman yang jago memotret, dimana tripodnya baru saja hilang saat jalan-jalan bareng ke Lombok beberapa bulan yang lalu.

Gubrak!!!

Syok bangetlah gue! Saya biasa melihat tripod punya teman-teman tuh yang harganya kisaran 300k-400k saja. Hihihi Jelas banget kalau sudah main harga, pastinya main rupa. Bukan begitu, Temans? 😉

Tahu harga tripod yang sering ia pakai seharga satu juta rupiah, saya buru-buru banget ingin menghilangkan satu angka nol dibelakangnya. Hahaha Nyari tripod dengan harga 100k mana ada, ya. Ngiritnya menjadikan sebuah pelecehan produk! :mrgreen:

TRIPOD KAMERA

Ketimbang penasaran dengan tripod yang harganya lumayan mahal itu (karena ngga punya uang segitu), saya pun mulai mencari referensi lewat internet. Mencari informasi produk tripod dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Hanya membutuhkan beberapa detik saja, saya menemukan banyak referensi tripod baik untuk handphone maupun mirrorless kepunyaan saya.

Melihat banyak tripod yang dipajang di etalase toko online blanja, langsung gesit banget mencarinya. Mulai dari harga termurah, sampai termahal! 😆

Saya mencari tripod ini tidak serta merta untuk saya pribadi. Seorang teman yang sedang menuntut ilmu di Negeri Sakura sempat bertanya tentang tripod. Ia membutuhkan tripod untuk mendokumentasikan event Dieng Culture Festival (DCF) untuk bahan tesisnya yang mengangkat tema budaya.

Acara DCF masih lama, sih. Bulan Agustus akhir atau sekira tiga bulan lagi. Namun, nampaknya ia sudah mempersiapkan perlengkapan sejak dini. Termasuk tripod untuk memfoto acara tersebut.

So, kamu coba beli tripod di toko online saja, deh, Mr. Sahid. Soalnya, di kota yang sangat sejuk dan banyak pengunungan disekitarnya, jarang banget toko yang menyediakan tripod. Musti pesan dahulu kalau memang butuh.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *