Review Xiaomi Redmi 2 Prime

Sekitar bulan Agustus tahu lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime.

Meski kehadirannya sudah cukup lama, smartphone ini cukup update dengan berragam fitur terkini. Selain itu, meski banyak fitur yang ditawaekan, harganya cukup terjangkau.

Nah, jika kamu berniat untuk membeli smartphone ini,  ada baiknya baca review tentang Xiaomi Redmi 2 Prime berikut ini.

Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki beberapa spesifikasi yang patut diperhatikan. Pertama adalah dari segi layar. Smartphone ini memiliki ukuran kurang lebih 4,5 inch. Ukuran ini tidak bisa dibilang cukup pas digenggam, karena tidak terlalu lebar.

Untuk RAM sendiri, Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kapasitas sebesar 2 GB. Smartphone dengan berbagai pilihan warna ini dilengkapi dengan 2 kamera, yaitu kamera belakang yang memiliki ukuran 8 MP dan kamera depan dengan ukuran 2 MP.

Xiaomi Redmi 2 Prime sudah support jaringan internet 4G dan disertai kemampuan dual SIM yang banyak dicari pembeli.

Xiaomi-Redmi-2-Prime

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 Prime, adalah sebagai berikut:

  • Layar sebesar 4,5 inch ini memiliki warna yang sangat tajam dan cukup cerah untuk menampilkan grafis dalam layar.
  • Mendukung jaringan 4G.
  • Processornya cukup bagus karena menggunakan Snapdragon 410 yang kinerjanya sangat bagus.
  • Memiliki internal memory sebesar 16 GB. Selain itu mampu menampung eksternal memory hingga 32 GB.
  • Kapasitas RAM sebesar 2 GB sudah bisa membuat handphone ini mampu menjalankan banyak aplikasi. Termasuk game yang grafisnya cukup tinggi.
  • Kamera belakang 8 MP telah mendukung autofocus.
  • Ada banyak sensor yang tertanam pada Xiaomi Redmi 2 Prime ini. Misalnya saja sensor cahaya, sensor proximity dan sebagainya.
  • Kapasitas baterai dari Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga cukup besar. Kurang lebih 2200 mAh.

Disamping keunggulan, tentu saja ada kekurangan, bukan? Begitu juga dengan Xiaomi Redmi 2 Prime ini yang memiliki beberapa kekurangan. Antara lain:

  • Memang tampilan layarnya bisa terlihat tajam. Akan tetapi di sisi lain handphone ini kurang mendukung gambar yang memiliki kualitas HD.
  • Belum menggunakan Gorilla Glass pada layarnya sehingga akan membuat handphone ini mudah sekali untuk tergores pada bagian layarnya.
  • Kamera depan yang ada pada smartphone ini masih tergolong rendah. Karena hanya sebesar 2 MP saja. Mungkin jika digunakan untuk selfie kurang memuaskan.
  • Sistem Operasi yang digunakan pada smartphone ini bukan versi terbaru. Masih menggunakan Android KitKat.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan di beberapa sisi, ternyata menurut beberapa website review, smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Pada awal peluncurannya saja, smartphone ini dibanderol dengan harga kurang lebih 1,7 juta sampai 1,8 juta. Tapi, harga tersebut bisa saja berbeda tergantung persediaan, permintaan pasar dan lokasi penjualan smartphone ini.

XIAOMI REDMI 2

Karena sudah diluncurkan beberapa saat yang lalu, mungkin saja smartphone ini juga sudah mengalami penurunan harga. Jadi, kamu bisa membeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga awal peluncurannya.

Punya bugdet di bawah 2 juta? Mingkin Xiaomi Redmi 2 Prime bisa menjadi pilihan. 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *