Cara Convert Word to PDF

Hai Sahabat Belajar IT. Bagiamana kabar hari ini? Semoga sehat selalu, ya. Seperti Admin yang selalu sehat, senyum dan memancarkan sinar ultra woman. 😆 Sepertinya Admin yang ganteng itu sedang sibuk, jadi saya tak perlu mengganggunya dan harus tetap posting. Postingan kali ini lumayan ringan, simpel dan semoga sesuai dengan kebutuhan, yaitu Cara Convert Word to PDF.

Convert Word to PDF adalah cara mengubah format dokumen Word yang berekstensi .doc atau .docx kedalam Portable Document Format (PDF). Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah format Word menjadi PDF. Bagi Anda pengguna Open Office Writer (OOW), tidak ada kendala untuk hal ini, karena OOW memberikan fasilitas Convert Word to PDF. Begitu juga bagi pengguna Microsoft Office 2007 ke atas. Namun, untuk Microsoft Office yang belum ada fasilitas Convert Word to PDF, Anda bisa download terlebih dahuu aplikasinya di  .

Di sini saya akan memberikan contoh atau sample Convert Word to PDF  tanpa software, namun menggunakan jasa atau fasilitas online. Silakan Anda masuk ke situs penyedia Convert Word to PDF 100% gratis , yaitu http://www.wordtopdf.com/. Setelah berhasil masuk, Anda akan menjumpai tampilan awal seperti screen shot  di bawah ini.

Cara Convert Word To PDF
Tampilan Word To Pdf

Perlu Anda perhatikan untuk Convert Word to PDF online ini. Langkahnya sebagai berikut:

  1. Pilih dokumen (word) yang akan diubah atau diconvert. Convert ini tidak bisa dilakukan secara masal, alias  satu-satu. Jadi, Anda harus sabar.
  2. Ketiklah alamat email Anda. Alamat email yang diisikan harus email valid, karena hasil dari convert, secara otomatis akan masuk ke email yang sudah Anda ketik.
  3. Ketik Captcha. Pengetikan Captcha juga harus hati-hati. Jika penulisan captcha salah, akan tetap di proses, namun hasilnya error. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar jeli dalam menulis kembali captcha.
  4. Klik Convert to PDF.

Tunggu beberapa menit untuk proses convertnya. Proses convert seperti ini juga harus didukung dengan koneksi internet yang lumayan was wus. Mengapa? Karena, jika koneksi internet tidak stabil, maka prosesnya akan lama. 😆 Berhasil atau tidak hasil convertnya, Anda bisa meneceknya di email.

Cek Hasil Convert di Email
Hasil Convert di Email

Screen shot di atas adalah hasil Convert Word to PDF yang berhasil. Anda bisa langsung menyimpannya atau download hasilnya. Langkahnya memang lumayan panjang sih, tidak se simpel yang menggunakan software, ya. Tetapi, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan aplikasi online ini. 😉

Apakah Anda pernah menggunakan Convert Word to PDF online? ^*

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *