Cara Menggunakan Virtual Desktop

Desktop v2.0 adalah semacam utilities virtual desktop gratis dibuat oleh Mark Russinovich. Anda dapat mengambilnya langsung di situs technet.microsoft.com  aplikasi ini memungkinkan anda dapat membuat empat virtual desktop . Memutar lagu di desktop pertama , buka email di desktop kedua , mengetik di office word di desktop ketiga , dan edit photo di desktop keempat. penggunaanya sangat mudah , nanti akan dijelaskan cara menggunakan virtual desktop ini sedetail mungkin , jadi pembaca tidak usah kuatir untuk masalah instalasi , shortcut , atau kendala lainya.

Berbeda dengan virtual desktop lain yang sebagian masih menerapkan desktop mereka dengan menampilkan jendela yang aktif pada desktop dan menyembunyikan sisanya. Desktop sangat ringan dan bebas dari bug bahwa pendekatan lainnya adalah rawan di mana pandangan mereka dari jendela aktif menjadi tidak konsisten dengan jendela terlihat.

Setelah anda setting Hotkey / tombol shortcut anda dapat berpindah dengan mudah antara desktop pertama dan selanjutnya tanpa mengalami masalah sedikitpun.

desktop

Cara Menggunakan Virtual Desktop :

  • Pertama persiapkan kuota internet anda untuk download file utilities tersebut , file sangat kecil kok sekitar kurang lebih 60kb
  • anda dapat mengambilnya disini : technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/cc817881
  • Setelah proses selesai anda dapat extract file tersebut di folder dan lokasi kesukaan anda . Lalu klik “Desktop.exe”
  • anda juga boleh saja tidak melakukan extract langsung masuk winrar dan klik “Desktop.exe”
  • setelah anda klik nanti otomatis akan keluar di sistray ( pojok kanan bawah ikon empat kotak )
  • klik kanan option untuk setting hotkeys / shortcut tombol
  • untuk default ” ALT + 1, 2, 3, 4″ penjelesannya sangat mudah , ketika anda menekan tombol hotkeys “ALT+1” anda akan di tujukan ke desktop yang pertama , “ALT+2” menuju desktop kedua dan seterusnya.
  • jika anda menandai “Run automatically at logon” aplikasi akan otomatis aktif ketika komputer / laptop anda nyalakan (logon)
  • setelah itu anda dapat explore sendiri dengan percobaan anda sendiri 😀

virtual desktop

Baca penting !

  • Aplikasi ini tidak bisa ditutup seperti aplikasi atau software biasanya, cara untuk menutup aplikasi virtual desktop ini ada 2 cara yaitu . Pertama : masuk task manager/proses/cari nama “Desktop.exe” lalu klik End Proses. Kedua : anda harus LogOff dahulu untuk menutup aplikasi virtual dekstop ini (dengan syarat anda tidak menandai “Run automatically at logon”).
  • Walaupun ada virtual 4 desktop, bagaimanapun juga komputer/laptop anda tetap satu , jadi segala macam aplikasi masih berhubungan , saya mengalami kendala saat , mengaktifkan mozilla di desktop pertama dan desktop kedua , muncul notice error , jadi istilah sederhananya aplikasi ini tidak bagus jika kita menjalankan aplikasi yang sama di desktop yang berbeda. Beda lagi jika anda menjalankan mozilla di desktop pertama dan menjalan google chrome di desktop kedua . he..he
  • aplikasi ini berjalan lancar di windows xp dan windows 7

Opini dari orang yang mencoba :

  • Aplikasi ini sangat nyaman saya coba , saya akan sering menggunakannya , biasanya desktop pertama buka blog (mozilla) , desktop kedua membuka notepad , desktop ketiga opera mobile emulator , keempat aplikasi edit photo . maruk ya ! , selamat mencoba 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *