Nox Emulator Android Pesaing Bluestack

nox (1)

Setelah kemarin saya posting bluestack low spek , kali ini saya akan melakukan uji coba dengan emulator lagi , kali ini aplikasi emulator yang saya test adalah “Nox” tiga huruf saja sangat simple tapi jangan lihat tiga huruf itu saja , Nox mempunyai kelebihan dan kekurangan yang patut anda simak berikut ini .

Nox App Player : applikasi ini menjajikan 100% cocok dengan windows XP sampai dengan windows 10 , anda tidak perlu menghawatirkan masalah error saat install aplikasi ini , saya sudah test aplikasi ini di netbook saya sendiri , menurut saya saat instalasi , Nox App Player adalah emulator android yang menurut saya paling mudah dan cepat selesai saat instalasi. tidak lebih dari 5 menit di netbook saya , walaupun menurut dari situsnya hanya butuh waktu sekitar kurang lebih hanya 2 menit (dengan spek PC/Lepi yang diatas rata-rata).

Nox App Player tergolong aplikasi emulator android baru , bahkan Nox App Player mengKLAIM bahwa Nox adalah salah satu aplikasi emulator android terbaik. Bluestack harus mulai berbenah-benah dengan aplikasinya sendiri , karena Nox ini 100% gratis , tidak seperti bluestack yang menurut saya terlalu ribet saat instalasi yang panjang , belum lagi anda harus install salah satu aplikasi sponsor agar bisa tetap menggunakan bluestack , kalau tidak anda harus membayar , kalau tidak salah 24 dollar setahun atau 2 dollar dalam sebulan .

Nox App Player : support Inter dan AMD , Support dari windows XP sampai windows 10 , dibuat berdasarkan OS Kitkat, dapat setting resolusi dan penggunaan RAM, ada juga setting root dan unroot (jadi ada setting khusus anda bisa on dan off setting Root)  untuk selebihnya bisa anda lihat sendiri di : “http://en.bignox.com”.

Instalasi sangat mudah sama seperti instalasi software laiinya , setelah itu anda bisa menggunakan Nox App Player ini seperti saat anda memegang dan memainkan android anda  , cuman ada beberapa menu tambahan untuk mempermudah saat anda menjalannkanya.

Spek Rekomendasi :

  • OS : Windows XP (SP3) sampai Windows 10
  • Prosesor : Intel / AMD
  • RAM : Minimum 2GB
  • Directx : 9.0
  • Space HD kosong : 5GB

Tester Admin : Ram 2Gb minimum rekomendasi , saya sarankan anda memilik RAM lebih dari 2GB , karena aplkasi ini banyak memakan RAM , walaupun anda sudah setting penggunaan RAM 512mb , masih terasa berat jika anda sambil menjalankan aplikasi yang lain, tapi menurut saya lebih ringan dan smooth aplikasi ini ketimbang aplikasi bluestack.

Tested di

  • Netbook HP 14
  • OS : Windows 7 32bit
  • Prosesor : AMD E1-2100 APU
  • Grafik : AMD Radeon 8210
  • RAM  : 2GB
  • HD : 500 Gb dengan banyak space

nox (2)

Aplikasi yang baru saya coba hanya : Nova Launcher , Google+ , Google Play Service , Seven Knigts (Asia) , lancar tanpa kendala, untuk permasalahan terbesar saya lihat di forum adalah terkadang error saat membuka facebook , tapi itu tidak perlu dikuatirkan kan ? anda dapat membukanya di browsing yang lain , tujuan emulator android menurut saya hanya fokus di chat dan digame tester , selamat mencoba 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *