Optimasi Windows 10 dengan Freeware Gratis

HALO! kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara optimasi, dan modifikasi windows 10. Pasti dibenak anda mulai berpikir “ah susah mas harus edit sana-sini!

Betul sekali jika kamu ingin modifikasi atau mematikan beberapa fitur dari windows 10 ini anda harus masuk ke registry, dan ke system tool lainnya. Tapi jangan khawatir, kali ini saya akan bagi aplikasi gratis yang mempermudah kamu untuk edit, modifikasi, bahkan rombak windows 10, yang kamu lakukan tidak perlu serumit yang saya jelaskan diatas. Kamu hanya perlu melakukan create restore point > jalankan aplikasinya > pilih / tandai > restart selesai.

Windows 10 mungkin sudah tidak asing ditelinga pembaca semua, setelah saya beberapa bulan install dan reisntall windows ini, saya mulai berpikir ! Aapakah windows ini layak untuk pemula! karena setau saya windows ini sangat rentan error dan mayoritas terkoneksi dengan internet .#kesanpertamawindows10

Nah untuk para pemula seperti saya, dan belum mahir-mahir betul saya sarankan sebelum anda melakukan utak-atik, modifikasi, oprek ataupun optimasi di windows 10, anda harus membuat restore point terlebih dahulu, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan seperti crash, error dan gagal booting. Jika sudah membuat Restore Point, anda tinggal unduh dulu aplikasi portable ini di “thewindowsclub.com/ultimate-windows-tweaker-4-windows-10” (*hilangkan tanda petik) aplikasi ini kurang lebih hanya sekitar 400kb .

aplikasi tweaker windows 10

Tampilan awal seperti diatas, dan jika aplikasi ini terdetekti antivirus seperti smadav atau yang lainnya, silahkan pilih Keep Run / tetap jalankan, karena ini bukan virus, lanjut ke aplikasi ini ! Setelah anda melihat beberapa menu yang disediakan diatas anda akan disuguhkan beberapa pilihan  mana aplikasi, menu, bahkan beberapa system tool dapat anda matikan atau anda hidupkan, dengan begitu anda dapat mempunyai laptop / komputer windows 10 sesuai karakter anda sendiri.

Jika pembaca masih binggung apa saja yang perlu dilakukan. Ya sudah admin ceristekno akan memberikan bocorannya, yaitu settingan saya sendiri untuk optimasi laptop saya. ini beberapa saja :

  • Disable Start Animation
  • Disable Tablet Input Service
  • Turn Off Search Indexer
  • dan masih banyak lagi

nambah :

  • perhatikan tombol-tombol dibawah yang Create Restore Point ( membuat save windows sebelum di rombak )| Restore Default (mengembalikan settingan ke awal) | Close | Apply Tweaks . 4 tombol tersebut adalah kunci utama aplikasi tersebut .
  • aplikasi ini hanya antuk optimasi dan modifikasi saja , bukan aplikasi untuk membajak windows itu sendiri.
  • jika ingin settingan saya pribadi silahkan kontak saya saja , masalahnya saya lupa apa saja yang saya rubah :v
  • sekian terima kasih semoga bermanfaat , kalau bermanfaat ya dishare donk 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *