CariCommunity, Jaringan Sosial Komunitas

SOSIAL MEDIAHeylow  Sahabat Belajar IT. CariCommunity, Jaringan Sosial Komunitas. Kali ini, Saya akan berbagi informasi tentang Cari Community.  Ada baiknya, Saya memberi penjelasan terlebih dahulu tentang Cari Community.

CariCommunity adalah sebuah perusahaan jaringan sosial yang dibuat oleh orang Indonesia. Keren, kan?. 😳 Ada yang tahu, siapakah yang membuat perusahaan tersebut? Saya kasih tahu, ya. Bahwa, yang membuat Cari Community adalah Andi I Sjamsu. Membaca artikel di swa.co.id,  pembuat Cari Community bukanlah lulusan atau berlatar belakang Teknik Informatika (IT), melainkan Teknik Sipil. Aneh apa aneh? Tidak, dong, ya. Sebuah pekerjaan yang berangkat dari minat, insya Allah kabul. :mrgreen:

Pagi tadi, Saya baru saja registrasi dan tealh menjadi member Cari Community. Untuk registrasi, caranya mudah banget. Anda bisa langsung masuk situs http://caricommunity. com. Masuk Home, di sebelah kanan terdapat dua pilihan. Yaitu Login dan Register. Bagi Anda yang belum melakukan pendaftaran, silakan menuju form yang bawah, yaitu Form Register. Pada halaman register, hanya disuruh mengisi email, first name dan last name. Lalu, Anda bisa langsung login.

Sebelum melakukan Login, terlebih dahulu Anda cek email untuk mengetahui Password Login. Ya, Pasword yang digunakan untuk Login, dikirim by email. Passwordnya masih standard. Tapi, jangan khawatir, Anda bisa mengubah Pasword tersebut setelah berhasil Login.

Anda bisa melakukan Login menggunakan email yang telah didaftarkan dan mengisikan password yang telah dikirim by email. Dan inilah tampilan Cari Community Jaringan Sosial Komunitas.

JEJARING SOSIAL CARI COMMUNITY
Dashboard Cari Community. . .

Melihat tampilan awal Cari Community, tiba-tiba ingat tampilan home milik Windows 8 yang pernuh warna. :mrgreen:  SEcara tampilan saja sudah terlihat beda dengan Jaringan Sosial lainnya, kan?. Terdapat enam menu bar. Yaitu; Dashboard, Komunitas, Teman, Kalender, Bisnis dan Foto. Sedangkan menu warna-warni yang ada didalamnya tampak jelas, bukan?.

Nah, setelah mencoba satu per satu fitur, saya mencoba menorehkan tinta hitam pada Cari Community dengan membuat Scrapbook. Then, dibawah adalah My First Scrapbook On Cari Community!. :mrgreen:

SCRAPBOOK CARI COMMUNITY
My First Scrapbook On Cari Community!

Lalu, perbedaan apa saja yang mendominasi atau menjadi ciri khas Cari Community?

  1. Pembuatnya adalah orang Indonesia.
  2. Penyajian menu dan atau fiturnya lebih variatif.
  3. Jaringan sosial bersifat kelompok atau grup.
  4. Cari Community siap membantu member untuk berbisnis.

Dengan memahami cara kerja Cari Community, diharapkan member bisa mendapat dan saling tukar Informasi Komunitas. CariCommunity, Jaringan Sosial Komunitas cukup bermanfaat, kan? Sangat bermanfaat, karena jaringan komunitas ini memberi keuntungan. Baik bagi member, maupun sang pencipta perusahaan.

Referensi:
http://swa.co.id/technology/andi-i-sjamsu-caricommunity-beda-dari-jaringan-sosial-lain

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *