Ubah Ide Menjadi Duit dengan Ikut IWIC 11

Bekerja di sebuah instansi pemerintah ngga membuatku spaneng akan pekerjaan kantoran yang makin ke sini terus bertambah. Selain sesuai dengan latar belakang pendidikanku, aku punya cara ampuh untuk menyeimbangkan otak supaya terus adem. Blogging menjadi salah satunya.

Ya, semenjak mengenal dunia Blogging, aku merasa hidup ini makin menyenangkan karena ada banyak manfaat yang kudapat. Tak hanya sekadar berbagi pengalaman seputar penggunaan aplikasi-aplikasi yang kerap kupakai di kantor, kini aku mulai belajar script tambahan untuk desain blog.

Sebenarnya ngga baru-baru banget, sih. Semenjak di bangku kuliah, aku sering mainan script karena tuntutan materi kuliah. Tapi kali ini belajarnya lebih santai tapi fokus.

Kira-kira apa yang menjadi fokusku kali ini?

Membuat blog, kemudian mendesainnya dengan desain sederhana, ini kerap kukerjakan. No, aku ngga buka jasa pembuatan blog lho, hanya membantu teman-teman yang memang hobi ngeblog tapi tampilan blognya masih di bawah standard. Pikirku dengan mendesain blog menjadi lebih ramah di mata, semangat ngeblog mereka bertambah. Untuk hal satu ini, aku ngga mengkomersilkan karena desain yang kutawarkan memang sederhana banget. Namun berangkat dari hal tersebut, aku punya ide yang cukup menantang.

Di tengah banyaknya pekerjaan kantor, kini aku sedang belajar script dan desain untuk toko online. Ya, online shop. Buat kalian yang kerap belanja online, pasti sudah ngga asing lagi dengan sebutan online shop, kan? Memang sekarang makin banyak jasa pembuatan toko online. Tapi hasil belajarku kali ini akan aku implementasikan untuk membuat toko online guna mempromosikan produk UKM lokal Banjarnegara khususnya.

Apakah toko online yang kubuat untuk mereka nantinya berbayar?

Ooo…tentu. Tapi ngga semahal jasa pembuatan toko online di luar sana, kok. Minimal biaya pembelian domain tercover oleh para pelaku UKM. Selebihnya, biaya jasa pembuatan desain aku serahkan kepada para pelaku UKM karena yang terpenting bagiku, para pelaku UKM di Banjarnegara punya semangat untuk mempromosikan produk-produk UKM secara online. Baik melalui toko online atau sosial media. Perihal optimasi di mesin pencari, nanti bisa dipelajari bersama-sama. Pun dengan aplikasi berbasis android, mobile, dll dll.

Ini ideku untuk memajukan UKM di Banjarnegara. Kamu pasti punya ide yang tak kalah menarik dariku, kan? Yuuuk…ikut IWIC 11, launch your ideas!

Apa itu IWIC 11?

IWIC adalah singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest. Dan tahun ini telah memasuki tahun yang ke-11. IWIC merupakan lomba ide aplikasi mobile (mobile apps).

Kategori apa saja yang ada di IWIC 11?

1. Professional/Developer/programmer.

Kamu laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai programmer, professional di bidang pemrograman walaupun ngga berprofesi sebagai programer dan memiliki ide atau aplikasi yang ingin di submit.

2. Beginner atau awam.

Kamu laki-laki yang mengerti sedikit soal pemrograman atau tidak mengerti sama sekali dan yang masih kuliah.

3. Women and girls. 

Kamu yang professional / Developer / programmer atau Beginner / awam tapi adalah seorang perempuan.

4. Kids and Teens.

Kamu laki-laki atau perempuan yang masih bersekolah TK / SD / SMP (sederajat).

Apa yang dilombakan di IWIC 11?

WIC11 mengkompetisikan 2 hal yaitu; Ide dalam aplikasi mobile dan aplikasi komputer.

Kenapa harus ikut IWIC 11?

Selain menyampaikan ide, kamu dapat berkompetisi dengan peserta lain untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah. Menggiurkan, bukan? 😀

Yuk, tulis dan sharing ide terbaik kamu. Untuk submisi dan informasi detai, kamu bisa klik tautan ini: http://iwic.indosatooredoo.com/.


One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *