Cara Memasang Screen Guard Yang Benar

Beberapa waktu lalu Handphone pemberian teman saya minta jajan TouchScreen, karena saya takut rusak lagi TouchScreenya jadi saya iseng-iseng coba pasang screenguard sendiri, karena saya pikir semua manusia memiliki kemampuan apa saja , jadi mengapa kita tidak mencobanya sendiri , dengan modal screen guard 20 ribuan untuk ukuran tablet saya coba potong-potong dan mencobanya :D. Jujur saya gagal berkali-kali dan dan saya seringkali melakukan kesalahan , di tiap potongan screenguard saya melakukan percobaan dengan teori asal-asalan , dan di potongan terakhir saya berhasil mendapatkan pemasangan yang 90% yang bagus , setaralah dengan pemasangan di tukang service atau counter handphone yang menyediakan jasa pemasangan screen guard. Lalu apakah anda mau mencobanya , mari disimak pengalaman saya pribadi cara memasang screen guard yang benar :

Bahan :

  • Screen Guard
  • Gunting + Cutter
  • Selotip Bening ukuran besar/ selotip ukuran besar biasanya untuk selotip kardus
  • pembersih kaca atau LCD
  • kain pembersih kacamata atau pemberrsih LCD
  • Kartu perdana bekas, KTP , ATM dll.

Bagian Screen Guard :ingat screen guard ada 3 lapisan , lapisan utamanya yang di tengah , jadi jangan samapi kebalik, untuk detail yang jelas adalah , nomor 1 posisinya yang menempel di layar kita , dan nomor 2 posisinya berada di luar atau yang bersentuhan dengan jari kita :

  1. Please peel this mask BEFORE application (nomor1)
  2. Please peel this mask AFTER application (nomor 2)

Cara Memasang Screen Guard Yang Benar :

  1. Sebelum memasang cari meja yang permukaannya rata , atau kalau bisa permukaan meja tersebut kaca, kalau tidak ada yang apa saja yang bisa membuat permukaan rata , seperti bekas keramik atau yang lainya , tapi saya sarankan jangan memasang di bawah lantai , pasang diatas meja , untuk menghindari sesuatu yang buruk terjadi. Sebelum memasang berikan alas HH anda supaya tidak bergeser saat dipasangi screenguard.
  2. Proses pertama bersihkan layar HH anda dengan pembersih kaca atau bisa memakai pembersih kacamata atau bisa lagi memakai pembersih monitor LCD, semprot dan lap dengan kain pembersih .
  3. Setelah kering , jangan di pasang dulu screen guardnya , hilangkan debu-debu kecil di layar HH anda dengan menempelkan selotip kardus tadi , ulangi 2 sampai 3 kali.
  4. Sekarang tinggal memulai pasang screen guardnya , kalau beli screen guar yang ukuran gede , potong dulu sesuai HH anda , dan bersiap-siap untuk pemasangan , perhatikan benar-benar posisi screen guarnya (lihat bagian screen guard diatas)
  5. Cara pemasangan yang benar menurut saya , anda tidak harus membuka langsung atau langsung melepas pelindung pertamanya , yang benar adalah , lepas nomor 1 (bagian screenguard) , tekan dan digosok dengan tangan sambil dibuka sedikit demi sedikit untuk mengurangi udara yang masuk.
  6. Jika masih ada gelembung yang masuk gosok dengan kartu KTP anda tekan perlahan di buang udara yang masuk keluar (cari posisi yang terdekat untuk membuang udara)
  7. untuk nomor 2 tinggal lepas saja , karena posisinya di luar , jadi tidak terlalu repot
  8. Selesai dan lihat hasilnya , jika masih jelek , ulangi lagi :v

ScreenGuard
tambahan :

  • Jika masih ada gelembung-gelembung udara , jangan pesimis dulu dan jangan lepas dulu screen guardnya , coba lakukan charge HH anda , kemungkinan terbesar adalah suhu HH anda akan naik , dan panasnya itu bisa meluruskan Screenguard anda dan menghilangkan gelembung udara.
  • Untuk gagal di awal atau pertama kali itu wajar , jadi untuk menghindari kefatalan , belilah screen guard yang ukuran besar saja, jadi anda bisa berulang-ulang melakukan percobaan :v
  • Selamat mencoba , dan jangan menyerah jika gagal 😀

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *