Cara Memilih Power Bank

Power bank : Backup battery atau portable battery biasa dikenal dengan istilah itu, pada dasarnya powerbank adalah sebuah alat yang berisi baterai yang nanti tenaganya di transfer ke hanphone atau ponsel anda , fungsi utama dari power bank adalah mengisi batterai anda dimanapun kapanpun anda berada, istilah sederhananya anda memiliki baterai cadangan di saku anda . Lalu bagimana cara memilih power bank yang baik dan benar .

Power bank banyak beredar di pasaran , namun hanya sebagian kecil saya yang berani menjamin keamanan ponsel anda , mari kita simak cara memilih power bank , agar anda dapat memilih sesuai kriteria anda šŸ˜€

power bank

  • Tujuan : tujuan utama memiliki power bank adalah agar mudah di bawa kemana-kemana jadi usahakan memilih power bank yang mudah di bawa dan tidak terlalu memberatkan anda .
  • Kebutuhan : Pilihlah power bank sesuai kebutuhan keseharian anda, jika dalam sehari anda membutuhkan daya sebesar 2000 mAh , maka pilihlah power bank kurang lebih dengan daya 2600 mAh
  • Fitur : pilih power bank yang memiliki fitur seperti : short circuit protection, over charging protection, temperature protection, biasanya fitur bisa anda baca di bungkus powerbank anda , atau biasanya tertulis di belakang chase power bank yang mau anda beli .
  • CELL Baterai : CELL baterai di dalam power bank sangat menentukan lama tidaknya umur ppower bank itu sendiri , jadi saran saya jika ingin awet tahan lama , gunakan JAPAN CELL , atau yang bagus lagi SANYO
  • Konektor : jangan tergiur power bank yang memiliki banyak konektor charger untuk berbagai type ponsel , justru anda harus curiga karena setiap ponsel memiliki kebutuhan daya tersendiri , jadi saya sarankan pilihlah yang single konektor , kalau terdesakĀ  dana dan kebutuhanĀ  , maka gunakanlah konektor bawaan dari ponselmu sendiri , jadi power bank di gabung dengan konektor/USB bawaan ponsel kamu.
  • Kapasitas : jangan tergiur kapasitas besar dengan harga murah , karena tidak semua power bank memiliki standar kualitas yang baik , bahkan banyak yang beredar power bank dengan baterai bekas (kebanyakan mengambil dari baterai CELL laptop) , solusi pilihlah power bank yang sudah terkenal di mata international , dan silahkan anda cek juga garansi barang tersebut , minimal 6 bulan garansi.

Nb :

  • short circuit protection : berguna untuk melindungi gadget/ handphone Anda jika terjadi arus pendek, jika terjadi arus pendek, baik power bank maupun gadget/ handphone Anda terhindar dari kerusakan.
  • over charging protection : melindungi gadget Anda dari kerusakan apabila gadget/ handphone di charge terlalu lama, misal di charge semalaman ditinggal tidur. fitur ini akan otomatis mematikan arus listrik jika batre gadget/ handphone sudah terisi penuh.
  • temperature protection : fitur ini akan mendeteksi adanya panas yang berlebih pada saat pengisian batre.
  • warning : pihak samsung tidak mengeluarkan produk power bank , jadi jika di pasaran ada power bank bermerk samsung sangat jelas itu produk bajakan .
  • harga power bank yang standar + dilengkapi fiturĀ  kurang lebih 300 ribuan (tergantung kebutuhan daya anda) , walapun saya barusan nemu power bank dengan harga 16 ribu :v
  • sekarang apa merk dan dan berapa harga power bank yang anda miliki , dan apakah teruji keawatenanya , monggo dishare šŸ˜€

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *