Cara Mengatasi Can’t Connect To The Camera

Can't connect to the camera

Hari ini saya langsung share tentang cara Can’t connect to the camera, permasalahan ini saya alami setelah saya potreat windows logon pada laptop saya sendiri yang menjadi postingan blog ini kemarin, jika anda pengamat blog ini pasti tahu foto jelek yang saya upload kemarin malam menggunakan evercoos a7s hello kitty special edition.

Awalnya saya sudah emosi dan berpikiran ini hardware , atau softwarenya , berpikir berulang-ulang rusak kameranya atau ponsel ini minta di flash lagi . Dengan memiliki kemampuan yang tidak erhitung mahir akhirnya saya melakukan banyak-banyak percobaan untuk menghilangkan permasalahan ini , karena fitur yang utama di ponsel ini adalah alarm dan kamera. Lalu apa saja yang saya lakukan mari kita simak bersama-sama.

Tapi sebelum anda simak apa saja percobaan saya , saya pikir anda harus mengetahui dulu penyebab ponsel bisa mengalami permasalahan ini , saya jelaskan kemarin saya menggunakan ponsel ini untuk potret layar monitor saya menggunakan flash secara berulang-ulang dan setelah itu , muncul notifikasi seperti gambar , dan ponsel tidak bisa untuk potret.

berbagai percobaan (kemungkinan salah satunya bisa work) :

  1. coba install aplikasi camera laiinya seperti kamera 360 atau aplikasi yang lain , setelah instalasi lakukan reboot. dan coba apakah berhasil !
  2. terjadinya crash antara aplikasi satu dengan yang lain , coba lakukan “force stop” mematikan aplikasi secara paksa , caranya setting\apps\masuk di tap running dan coba pilih force stop dan stop semua aplikasi yang running atau berjalan. Setelah itu lakukan reboot dan coba jalankan kamera anda.
  3. Pasang antivirus , coba buka Google Play pasang 360 security lite instal dan scan semua memory yang ada , semoga saja permasalahn yang timbul ini , bisa terselesaikan dengan Scan virus.
  4. Menggunakan aplikasi lain , seperti camera fix atau yang lain. Anda bisa mencarinya di Google Play
  5. Restore Default atau kembali ke pengaturan pabrik , jalan yang harus anda tempuh bila tips diatas masih belum work juga.
  6. Lepas SD card atau coba ganti yang lain , kemungkinan SD card defect , karena android membutuhkan keberadaan SDcard tambahan, tidak menutup kemungkinan SD card anda sudah terpasang tapi proses transfer data kurang cepat , kurang longgar , kotor, atau mungkin panas . Karena Evercoos A7s mudah sekali panas.

keterangan : Tutorial diatas tidak semuanya berhasil di ponsel anda , beda merk , beda solusinya , semoga saja salah satu tips diatas bisa memperbaiki dan menyembuhkan penyakit di smartphone anda.

Kesimpulan : beberapa Aplikasi  bisa saling  menimbulkan crash atau tabrakan , Virus , Suhu ponsel dan beberapa kemungkinan lain yang bisa menyebabkan aplikasi tidak bisa digunakan.

pengalaman admin : tutorial dari beberapa situs + youtube sudah saya coba dan tidak ada yang berhasil , alhasil saya iseng-iseng lepas Micro SD dan SIM Card  , dan saya jalankan camera ternyata berhasil, saya pasang Micro SD lagi , semua berjalan kembali lancar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *