Cara Mengatasi Tombol Back dan Home Rusak Di Android

Halo! kemarin saya kedodoran dompet  karena TouchScreen di ponsel android tumbal saya rusak dan harus 2 kali ganti dan hingga saat ini masih rusak saja , kerusakannya adalah tiga tombol paling bawah di ponsel tidak bisa dipakai tombolnya seperti ponsel android biasanya yaitu home , back dan satunya apa itu :D, nah karena saya tidak ingin menggantinya dulu sementara saya atasi dulu tombol back dan home yang rusak ini dengan aplikasi yang akan saya jelaskan dibawah nanti mari belajar.

smartfren c2

permasalahan utama (lihat gambar) : foto ponsel yang saya tandai kotak merah (tidak ada respon) itu adalah posisi dimana jika anda menyentuh area kotak merah tersebut ponsel tidak mengalami respon sama sekali , walapun anda tekan semaksimal mungkin ponsel anda tidak akan merespon jari anda.

Cara sementara untuk mengatasinya :

  • Aktifkan Auto Rotate : Auto rotate / auto rotasi berguna untuk memudahkan untuk memindahkan area kotak merah supaya anda bisa melakukan pengetikan tanpa bingung dengan huruf yang tidak bisa anda keluarkan , kendalanya adalah anda sedikit-sedikit harus putar sana sini.
  • Pindahkan aplikasi-aplikasi penting : pindahkan dengan drag dan drop aplikasi-aplikasi penting anda di halaman utama ponsel anda supaya anda tidak kerepotan saat anda membutuhkannya.
  • Button savior (lihat gambar dibawah) : Nah untuk mengatasi tiga tombol tersebut silahkan download dan jalankan aplikasi button savior , aplikasi ini berfungsi seperti 3 tombol yang tidak berfungsi tadi cuma lokasinya bisa anda tentukan sesuai kehendak anda sendiri, aplikasinya juga kecil anda bisa mengunduhnya di playstore secara gratis cuman 149.67KB (kecil , ringan, efisien)

button savior

kesimpulan :

  • dengan button savior anda dapat mengumpulkan uang dulu untuk mengganti TouchScreen yang baru , walau anda agak kerepotan saat memutar ponsel sampai 360 derajat , selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

keterangan :

  • bahan Smartfren C2 dengan 3 tombol rusak + TouchScreen rusak
  • aplikasi button savior. tapi ada beberapa aplikasi yang mirip dengan button savior tapi saya merekomendasikan aplikasi ini saja karena ringan dan langsung tampil float (melayang) di halaman depan anda.
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *