Gara-gara Megang iPhone 5, Langsung Cari Tahu Harganya

Udah andelan banget, kalau megang barang lalu naksir, langsung cari tahu harganya. Iya, harga menjadi pedoman utama. Ngga mikir spesifikasinya, tapi langsung fokus dengan harga. Detai barang urusan belakangan, yang penting ada uang dulu. Hihihi. Dan barang yang pingin aku selidiki kali ini yaitu iPhone 5. Iiih, jadul banget, yaa. 😛

Disaat si iPhone udah ngeluarin produk terbarunya yaitu iPhone 8, aku malah nyari iPhone 5. Kan ketinggalan banget, ya. Hahaha. Tapi gimana lagi, megang iPhone 5 saja udah ngerasa nyaman, apalagi kelanjutannya, ya. Uuwh…bisa bikin malas megang sendok, nih. 😀

Ceritanya sore tadi, aku nyoba megang iPhone 5 punya rekan kerjaku. Nyobain sampai dalam-dalamnya. Ibarat kata masuk kosan teman, tanpa basa-basi langsung masuk masuk kamarnya. Mendapati freezer yang di dalamnya ada buah, langsung ambil tanpa permisi. Saking deketnya sama teman, sih. *kriiik kriiik kriiiiik*

Model simpel dan ukurannya yang pas di saku, menjadi alasan kuat untuk tahu harga iPhone ini. Sekadar tahu atau bakal membelinya? Itu sih nanti. Tanpa kasak-kusuk, aku langsung mecarinya di situs online Bukalapak. Gokilnya, nih, harga iPhone 5 di Bukalapak harganya terus turun. Diskonnya juga lumayan. Kan menggiurkan banget, tuh.

Ponsel keluaran dari perusahaan Apple ini memang banyak mewarnai kehidupan banyak masyarakat Indonesia karena sebagian dari mereka memilih menggunakan model ponsel ini. Alasannya simpel banget, karena ramah di saku dan cukup elegan.

iPhone 5

Karena merasa penting buat cari tahu, aku pun baca-baca artikel tentang kelebihan iPhone 5. Berikut fakta yang aku dapat:

  1. Layar LED. Berbeda dengan iPhone 4, layar iPhone 5 lebih jernih tayangan gambar akan jadi lebih. Cocok banget untuk streaming Youtube atau Film di ponsel.
  2. Resolusi kamera. Ada perkembangan dari iPhone 4 ke iPhone 5 untuk resolusinya. Yaitu resolusi kamera sebesar 8 MP untuk kamera belakang dan 1.2 MP untuk kamera depan. Hanya saja kamera ini berbeda dengan ponsel umum lainnya karena kamera yang ada di iPhone sangat jernih dan cocok untuk kamu yang suka pada fotografi. Cukup dengan 8MP, lho. Udah jernih aja. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan geo-tagging yang akan membuat kamera akan langsung mendeteksi lokasi berfoto kita.
  3. Memori internal besar. Bukan rahasia lagi, memori internal iPhone memang besar. Rata-rata 32 Gb. Ini nih yang bikin terasa ringan saat menjalankan aplikasi. Semisal beberapa aplikasi running secara bersamaan, si iPhone ini masih tangguh saja. Ngga lemot sama sekali. Kusayaang.
  4. Konektivitas. iPhone ini juga memudahkan banget dalam berselancar di internet karena sudah ada konektivitas sampai ke jaringan 4G. Iya lah, yaa. Era seperti sekarang kalau ponsel belum support 4G, mau mubadzir paket datanya apaaaah? Hahaha.

Btw nih, di Bukalapak menyediakan iPhone baru dan second. Di etalasenya, sudah lmtercantum harga dan diskon. Jadi pas mau membeli iPhone ini lebih mudah.

Dan setelah melihat-lihat iPhone ini, ternyata ada beberapa seri meski sama-sama iPhone 5. Berikut yang aku seri yang sudah kudapat:

  • iPhone 5 baru, untuk yang masih baru ini kisaran harga yang ada di Bukalapak adalah mulai dari 3 juta sampai dengan ke 4 juta rupiah.
  • iPhone 5 second, untuk yang sudah tangan kedua ini ditawarkan mulai dari harga 1,5 juta sampai dengan 2,5 juta. Semua bergantung pada kondisi ponsel.
  • iPhone 5S baru, untuk yang model satu ini ditawarkan dengan harga mulai dari 2 juta sampai dengan 3 juta.

Jadi nih ya, aku kira iPhone ngga bisa dibeli dengan harga di bawah 7 juta sekalipun barangnya baru. Dan ternyata, ada juga iPhone yang harganya bersahabat. Tapi untuk iPhone 5 lho, ya. Hahaha. Dengan spesifikasi yang lumayan, harga yang second terbilang murah.

iPhone 5, kalian pernah menggunakannya? Atau, malah kalian pecinta iPhone? 😉

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *