Yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat BBM Baru

Halo ! kali ini admin akan memberikan sedikit tentang pengetahuan tentang masalah seputar BBM (Blackberry Messenger) yaitu “Hal yang perlu dilakukan setelah membuat BBM baru” , mengapa saya memberikan pembelajaran ini ! , karena yang saya lihat sendiri disekitar saya ! , pemilik smartphone / ponsel yang berbasis android atau ponsel yang bisa dipasangi aplikasi chat seperti BBM ataupun laiinya . Mereka malas atau enggan untuk membuat akun sendiri , saat membeli ponsel baru mereke langsung pasrah 100% mempercayakan semua setting registrasi dan pembuatan account pada penjaga counter atau penjual ponsel tersebut , padahal terkadang anda tidak tahu apa password email , ataupun akun email anda sendiri , disini letak kesalahan yang banyak dilakukan oleh pengguna ponsel yang minim pengetahuan.

Untuk dari itu saya sengaja membuat artikel ini , semoga saja dapat dishare / dibagikan untuk pengguna yang minim pengetahuan supaya bila suatu saat ponsel anda di format atau terformat kembali ke pengaturan awal, anda dapat mengembalikan dengan mode recovery , mari disimak hal-hal yang perlu anda lakukan setelah membuat BBM baru.

details bbm

Pertama : masuk dulu ke : “blackberryid[dot]blackberry[dot]com/bbid/login/” lalu login menggunakan akun BBM yang baru saja anda buat , untuk melihat email akun BBM kamu , anda dapat melihatnya dimenu setting BBM kamu. Setelah itu anda akan disodorkan tampilan detail akun anda seperti diatas, lihat baik-baik disitu ada tiga kolom dan saya jelaskan baik – baik , kolom pertama dengan nomor satu , itu detail pribadi anda , pastikan email status “confirmed” bila statusnya belum “confirmed” (berarti akun BBM anda belum terverifikasi dengan email anda) anda harus buka email anda untuk melakukan verifikasi

Kedua :kolom kedua (nomor dua) anda dapat merubah password sesuai kehendak anda

password recovery

Ketiga : kolom ketiga (nomor tiga) adalah tempat anda membuat password recovery atau mengganti password recovery , nah password recovery ini berguna untuk mengembalikan akun anda sewaktu-waktu bila anda lupa password anda, untuk BBM anda bisa membuat password recovery sesuka hati, maksud dari sesuka hati adalah : anda membuat pertanyaan sendiri dan memberikan jawabannya sendiri , jadi jika suatu saat anda lupa akun anda , anda akan disodorkan pertanyaan yang anda buat tadi , dan tentu anda harus hafal dengan jawaban yang anda buat sendiri.

tambahan :

  • jika anda sudah lupa password , dan recovery password , sudahlah ikhlaskan saja dan buatlah akun baru , dan semoga ini menjadi pembelajaran anda .
  • anda harus mengingat semua detail dari akun BBM anda, atau kalau tidak anda dapat menyimpannya atau screenshoot untuk sewaktu-waktu anda membutuhkannya .
  • penting : jika anda ingin melakukan daftar | recovery | login . Pastikan koneksi internet anda bagus (usahakan H+ dan sinyal Full) karena BBM sangat membutuhkan koneksi yang ngebut untuk saat daftar awal dan login awa;.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *