Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar ROOT Dengan Framaroot

htmlHal Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar ROOT Dengan Framaroot – Framaroot adalah salah satu APK (aplikasi Android) rooting tool atau bisa disebut dengan aplikasi root ponsel android anda dengan satu klik saja. Walaupun saat ini sudah banyak aplikasi rooting tersebar , sepertinya Framaroot adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel android diindonesia , karena penggunaan yang sangat mudah serta tidak membutuhkan bantuan aplikasi laiinya , ataupun bantuan komputer atau laptop , hanya sekali klik >reboot > ponsel anda otomatis sudah terinstall superuser. Lalu apa gunanya saya posting ini jika caranya hanya satu kali klik sudah jadi , mudah sekali ! . Guna dari posting ini adalah bukan dari cara menggunakan Framarootnya tapi hal-hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum anda melakukan rooting dengan aplikasi ini , mari disimak yuks!

Cara Instalasi :

  • Download Framaroot yang cocok dengan Device/ponsel anda.
  • Install/nanti ada dua pilihan Install Superuser dan SuperSU (pilih apa saja)
  • lalu ada pilihan : Boromir (mediatek) , Legolas (Samsung) ,Gandalf (Qualcomn dan Nexus) , jika ada pilihan bormir pilih boromir , lalu reboot ( beda device beda pilihan)
  • Cek berhasil atau tidak jika berhasil akan ada aplikasi Superuser / SuperSU, anda dapat mengecek ponsel anda diroot atau belum tinggal buka aplikasi MobileUncleTool atau RootExplorer (muncul notice bila ponsel anda sudah diroot)

Masalah dan hal yang perlu kamu ketahui!

  1. Superuser tidak terinstall : Proses biasa untukĀ  ponsel Evercoos A7s adalah install Framaroot/pilih instal Superuser/klik Boromir/reboot. Otomatis setelah reboot ponsel anda sudah di Root dan sudah terinstall Superuser bila tidak keluar maka anda harus mengulanginya , bisa anda lakukan dengan uninstall lalu install lagi , jika belum berhasil ada satu cara yang mujarab dan sudah saya terapkan yaitu : kembalikan setting semua ke pengaturan pabrik lalu ulangi install Framaroot (100% work di A7s) , saya 2 kali mengalaminya setelah sata kembalikan ke pengaturan pabrik langsung berhasil.
  2. Device/Type Ponsel dan Seri dari framaroot : Type ponsel dan seri dari framaroot sangat berpengaruh di ponsel anda salah satu contoh A7s Compabiluty / cocok dengan Boromir , anda bisa mengecek ponsel anda disini : http://goo.gl/1Zab8T , jadi tidak semua ponsel cocok dengan aplikasi Framaroot ini.
  3. Framaroot Error #001 s/d Error #010 : kemungkinan terbesar adalah ponsel anda tidak cocok dengan APK Framarot , atau bisa saja versi yang anda gunakan tidak cocok dengan ponsel anda , namun jika anda mendapati Error #010 anda bisa mencoba menggunakan Framaroot Versi v1.5.3

penting : sebelum anda menggunakan Framaroot alangkah baiknya anda backupn dulu semua data ayang anda miliki , atau backupn semua isi ponsel anda dari kontak, dan akun BBM, WA , akun game anda , untuk menghindari hal-hal yang tidak kamu inginkan , seperti Bootloop atau gagal login atau matot (mati total) ,, semoga artikel ini bermanfaat .

Tags:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *