Multi Akun Game Android di Satu Komputer

Anda adalah pemain game android seperti : COC (Clash Of Clans) ,  7K (Seven Knights), atau game online android yang lain. Anda ingin mencoba model permainan yang berbeda tapi takut tidak cocok dengan akun kamu , salah satu jalannya adalah kamu membuat akun baru dan mencoba/merubah  mode dan gaya permainan kamu , supaya kamu tidak merusak mode di akun pertama kamu.

Dengan membuat Multi akun anda akan diberikan beberapa keuntungan yaitu : lebih enak saat saling GIFT, setelah bosen dengan akun lama anda bisa beralih ke akun yang baru sambil menunggu cooldown, itu beberapa keuntungannya saja , tapi yang jelas anda harus mempunyai email (GMAIL) akun yang banyak untuk dikoneksikan (Sync) ke Google Play, Google+.

Ada beberapa macam cara untuk Multi akun salah satunya adalah mode Switch (pindah) , yaitu dengan sigh out akun Game kamu + Google Play + Google+ , lalu sign in lagi dengan akun Google baru , caranya lumayan ribet yaitu :

Switch : Inti dari switch adalah berpindah dari akun lama ke akun baru , faktor penunjang terpenting adalah cuman satu yaitu koneksi internet ngebut , karena untuk singkron ke Google Play Service anda butuh koneksi yang bagus, game online android mayoritas harus terkoneksi Play Games (Google) , Google Play , dan Google+. Caranya anda Clear cache game yang anda mainkan , masuk ke setting sigh out Google Play Games digame yang kamu mainkan , lalu sigh out juga semua akun Google kamu seperti : Google Play dan Google+, Reboot android kamu , lalu sign in lagi dengan akun baru di game dan akun Google lainnya penting : cara ini sering gagal bila koneksi anda kurang bagus, dan saya jelaskan akun anda yang lama tidak akan hilang , semua data tersimpang di akun Google Play Game kamu.

nox multi

detail gambar :

  1. SevenKnight1, SevenKnights2, Epic Saga hanyalah nama saja , untuk mempermudah rubahlah ketiga nama tersebut menjadi , emulator1, emulator2, emulator3
  2. Raw : emulator kosong
  3. Add emulator : membuat emulator baru
  4. Start All : menjalankan semua emulator yang ada
  5. Start , Delete, Backup/Restore saya yakin semua sudah tahu.

Cara paling mudah adalah dengan emulator Nox , settingannya sangat mudah , anda juga bisa menjalankan dan berganti-ganti akun sebanyak yang kamu mau caranya :

  • Unduh dan Install aplikasi emulatornya di : “en.bignox.com”
  • Jalankan Multi-Drive dan lihat gambar diatas
  • dan ikuti penjelasan dibawah ini .

Contoh saja , anda cek shortcut Nox , ada dua kan pertama Nox dan kedua Multi-Drive , Nox adalah emulator pertama , jika anda menjalan Nox , maka itu adalah emulator pertama secara default. jika anda ingin membuat emulator baru lagi anda harus membuatnya di Multi-Drive >Raw>Add emulator , pengertian tentang “Raw” : jika anda memilih Raw , maka emulator yang tercipta adalah emulator kosong (default) yang belum terisi aplikasi game (hanya bawaan aplikasi default) saja. tapi jika anda ingin emulator yang baru tapi sudah terisi game , pertama yang anda harus lakukan adalah , update semua akun Google dan install game di Nox yang pertama, lalu jalankan Multi-Drive>pilih Nox1 (punya saya SevenKnight1)> Add emulator. Hasilnya adalah anda membuat cloning dari emulator pertama, dari akun , app, dan setting semua sama dengan Nox1 , jadi anda tinggal merubah akun Googlenya saja. Mudah bukan.

kesimpulan : jika anda ingin memainkan game yang sama , anda tinggal cloning saja , dan tinggal mengganti akun Google saja , tapi jika anda ingin memainkan game lain atau ingin menggunakan aplikasi lain , saya sarankan pilih ke “Raw” untuk emulator yang masih bersih bawaan default. Anda bisa menjalankan semua emulator bersamaan , bisa juga satu persatu, tapi ingat Spesifikasi Komputer atau Laptop anda sangat mempengaruhi kinerja emulator ini, selamat mencoba .

pengalaman admin : saya pernah memakai 5 cloningan game seven knights yang saya jalankan satu persatu di netbook, semua dapat berjalan dengan sempurna tanpa kendala , enak bukan , mainan game dengan banyak akun tanpa harus sign out dan sigh in lagi 😀

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *