Begitu Berartinya Google+ Badge

google_plusSahabat Belajar IT. Yuk, lebih serius membaca dan mengartikan judul post blog kali ini, ya. Ungkapan yang tertulis Begitu Berartinya Google+ Badge ini berarti bagi Web Blog.

Beberapa kali menonton video tentang optimasi Blog, ada satu cara mudah yang sering disisipkan pada video tersebut. Yaitu mempromosikan artikel melalui sosial media.

Sebagai penikmat sosial media, saya sering menjumpai banyak Blogger yang mengapresiasikan karya, baik milik sendiri maupun temannya dengan cara like atau share via facebook dan twitter.

Fakta, cukup banyak massa yang berada pada jangkauan Facebook dan Twitter. Tak terhitung berapa artikel yang mereka share tiap harinya. Berbagi artikel melaluinya bisa dibilang ampuh meningkatkan traffik. Bagaimana tidak? Sekali share artikel di wall kamu akan ada banyak pasang bola mata yang melihat. Dan ini memungkinkan mereka untuk mrmbaca atau mengklik link artikel.

Lantas, bagaimana dengan jejaring sosial lainnya, seperti; LinkedIn, Google+, Pinterest, Path, Yelp, RenRen, Instagram, beserta teman-temannya?

Seluruh jejaring sosial memiliki keistimawaan tersendiri. Namun, jika dilihat dari segi optimasi, ada satu sosial media yang cukup membantu dalam segi optimasi. Adalah Google+.

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles.

Alasan mengapa begitu membantu, sebab ia diciptakan oleh Google. Tak lain adalah penguasa jagad search engine. Tak heran jika sosial media yang satu ini cukup memiliki kekuatan optimasi dengan cara share artikel melalui G+. :mrgreen:

Lalu, bagaimana peran Google+ Badge untuk Web Blog? Google+ Badge merupakan lencana dari Google+. Sama halnya dengan Facebook yang memiliki lencana, Page. Kamu paham, bukan? Jika banyak teman yang sudah follow akun G+, maka kemungkinan mereka akan melihat hasil share artikel kamu. Yang berarti menambah views, visitor dari G+.

Terdapat dua pilihan layout lencana; Potrait dan Landscape. Salah satu contoh tampilan Google+ Badge adalah seperti berikut;

Google Badge
Badge milik saya. . .

Jika pada intinya adalah ingin memudahkan pembaca blog kamu untuk follow akun G+ atau menambah jumlah follower, model seperti atas cukup memakan ruang pada sidebar. Masih ada satu pilihan badge yang cukup imut namun tak menghilangkan pesona si pemilik Blog. Yaitu, model landscape, memanjang ke samping, bukan ke bawah.

Lencana yang tertaut ke profil Google+ memungkinkan penikmat blog untuk menemukan kamu dengan mudah di Google+. Dan yang paling tepat guna yaitu, pembaca Blog bisa menambahkan kamu ke lingkaran langsung dari situs web yang kamu kelola. Satu kali share via G+, bisa mengalahkan url asli blog kamu. Bayangkan jika banyak yang share artikel kamu melalui G+. Memang sangat kuat perannya dalam optimasi.

Begitu Berartinya Google+ Badge. Akan lebih terasa manfaatnya jika kamu membuat lencana G+ untuk Web Blog kamu. Silakan masuk pada link ini
https://developers.google.com/+/web/badge/. Lalu, kreasikan Google+ Badge punya kamu, sesuai selera, sesuaikan dengan widget.

Kamu bisa juga melakukan setting lebar dan tinggi badge, warna theme badge, cover photo dan masih ada bebrapa pengaturan yang bisa kamu coba sebelum lencana fix dipasang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *