Cara Integrasi Google+ Pada WordPress

google_plusSahabat Belajar IT, apakah kalian mempunyai Blog berplatform WordPress? Kali ini saya akan sahre tentang Cara Integrasi Google+ Pada WordPress.Com.

Pengguna WordPress.Com pasti merasakan betapa baiknya WordPress.Com yang memberi service baik dan selalu update fitur. Meski platform geratisan, namun WordPress.Com selalu memberi inovasi baik dari segi tampilan (layout), fitur, dan atau tools.

Memang sudah lama WordPress.Com menambah fasilitas sharing button berupa Google+. Namun, Google+ ini lain. Google+ ini bukan untuk share artikel yang sudah dibuat secara manual, melainkan untuk share otomatis artikel yang sudah dibuat. Pun bisa dimanfaatkan untuk komen pada kotak komentar.

Banyak manfaat dari share otomatis via Google+ ini. Bagi pengunjung yang tidak mempunyai akun WordPress.Com, juga bisa menggunakan akun Google+ mereka. Ya, meski pada kotak komentar sudah tersedia opsi komen menggunakan akun Twitter atau Facebook, tidak ada salahnya Anda menambah akun Google+, kan? Siapa tahu ini termasuk cara untuk memudahkan komentar pada Blog.

Bagaimana Cara Integrasi Google+ Pada WordPress.Com? Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Anda mempunyai Akun Google+
2. Anda masuk pada Dashbord-Pengaturan-Sharing.
3. Koneksikan Google+ Anda dengan klik Conect

1 KONEKSI GOOGLE+
4. Kemudian Anda akan menjumpai integrasi WordPress pada Google+. Di sini Anda bisa memilih dua opsi jangkauan lihat atau lingkaran pada Google+. Anda bisa memilih orang-orang yang sudah masuk pada lingkaran Anda atau hanya Anda sendiri yang melihat hasil sharing di Google+. Kemudian klik Terima.
5. Setelahnya, Anda akan mendapat pemberitahuan “SUKSES” atau “TIDAK”. Pesan berupa pesan box yang berisi pertanyaan“ Make this connection available  to all users of this blog? Checklist pada pesan tersebut, kemudian kilk Oke.
6. Google+ siap untuk menerima share otomatis dari WordPress.Com.

HASIL SHARE GOOGLE+

KOMENTAR SUDAH TERINTEGRASI G+Share otomatis sangat bermanfaat bagi mereka yang sering Blog Walking menggunakan Akun G+. Artinya, pada halaman G+ terisi link-link dari blog, tidak kosong mlompong, ya. Semoga Cara Integrasi Google+ Pada WordPress.Com bermanfaat bagi Anda pecinta WordPress.Com dan para sahabat yang sering Blog Walking pada WordPress.Com.

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *