Cara Membuat Flash Banner Blog

Sahabat Belajar IT, penahkah Anda membuat Flash Banner di blog? Cara Membuat Flash Banner di Blog saya tulis di sini sekedar untukย  sharing saja. Untuk membuat flash banner, saya memanfaatkan situs http://bannersabc.com. Sesuai dengan anjuran Pak Mars. :mrgreen:

Beberapa hari yang lalu, ketika sedang membuat flash banner untuk diikutkan kontes Pak Mars, saya mengalami sedikit hambatan yang berujung pada kegagalan sejenak. Kegagalan sejenak yang saya maksud ada pada tahap akhir. Seperti yang sudah ditulis oleh Pak Mars, langkah terakhir sebelum mengambil kode untuk di pasang di blog adalah save as new. Saat itu, saya sudah berhasil save. Namun, ketika sudah tersimpan, saya tidak bisa mengambil kode flash banner karena tidak ada tombol get code. Malah yang saya lihat hanya tombol silang merah yang berarti menandakan jika banner gagal. Kira-kira seperti ini kegagalan yang pernah saya alami saat membuat flash banner. Hanya ada tombol silang merah, edit dan remove. :mrgreen:

Flash Banner Gagal
Flash Banner Gagal

Tak lama kemudian, saya bertanya kepada Pakde, yang telah berhasil membuat flash banner. Jawaban beliau “itu kurang teliti, pelan-pelan saja“. Bagaimana ini, masa saya tidak bisa membuat flash banner? Aduuh, malu dong. . . Begitulah, saya geregetan dengan flash banner saat itu. :mrgreen: Akhirnya, dengan pelan saya membuat kembali banner yang terlalu imut. Cara Membuat Flash Banner di Blogย  saya tuliskan kembali di sini dari postingannya Pak Mars:

1. Kunjungi web http://bannersabc. com dan lakukan registrasi
2. Login dengan user name dan password yang kita buat
3. Klick menu Designer
4. Pilih ukuran banner dengan mengisi kotak select banner size. Jika ukurannya custom, isikan ukuran tepatnya
5. Masukkan link sasaran jika banner di klick
6. Masukkan gambar melalui add image

7. Atur settingannya. Untuk image atur size dan untuk teks pilih jenis dan ukuran font
8. Pilih animasi yang disukai
9. Klick add object untuk menambah gambar, atur settingnya

Setelah saya analisa sendiri, ini murni analisa yang mungkin bisa dibilang songong. Ternyata kegagalan flash banner yang saya buat ada pada tahapan ini. Ketika saya ingin menambahkan text atau image, saya selalu menggunakan Add scene. Padahal satu Add scene ini bisa diisi beberapa text atau image dengan klik Add object.

Add Scene dan Add ObjectSetelah saya mencoba membuat kembali, saya pun menggunakan Add object untuk menambah beberapa text dan image lagi. Saya hanya menggunakan dua Add scene saja. :mrgreen: Kelihatan sepele, kan? Tapi nggregeti. .ย  ๐Ÿ™‚ Setelah tahap ke sembilan selesai, lanjut ke tahap berikutnya.

10. Untuk menambah scene lain klick add scene
11. Klick save, beri nama lalu klick save as new
12. Klick menu my banners
13. Pilih flash, ambil kodenya melalui get code

Flash Banner JadiNah, kalau tampilannya seperti screenshot di atas, tandanya sudah jadi. Tinggal kilk Get Code. :mrgreen: Cara Membuat Flash Banner di Blogmemang bikin gregetan. :mrgreen: Apakah sampai sekarang ada yang belum membuat Flash Banner?

Lihat hasil flash banner sok imut milik saya, flash banner sok imut. . . Salam Senyuum. . . ^_*

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *