Cara Membuat Slug Kategori Pada WordPress

WORDPRESSSahabat Belajar IT, Cara Membuat Slug Kategori Pada WordPress ini khusus bagi Anda yang ngeBlog di platform WordPress.Org.

Sudah saya perjelas di awal, ya. Bahwa Cara Membuat Slug Kategori Pada WordPress khusus untuk platform WordPress.Org.  Hyaa, supaya nanti tidak rancu dan tidak ada tanda tanya lagi. “Ini untuk wordpress.com atau wordpress.org ya, Dah”. :mrgreen:

Langkah pertama untuk membuat Slug Kategori yaitu; Anda masuk pada Dashboard. Lalu, klik menu Post yang ada pada sidebar kiri dan pilih Categories. Simpelnya: DashboardPostCategories. :mrgreen: Nah, pada halaman Categories ini, Anda akan menjumpai kotak isian.

Jika tahap di atas sudah terpenuhi, maka Anda akan menjumpai tampilan Cara Membuat Slug Kategori Pada WordPress seperti di baweah ini:

MEMBUAT KATEGORI SLUG
Pembuatan Slug Kategori. . .

Pada praktiknya, saya membuat satu kategori berjudul “Kumpulan Game Online”. Hal-hal yang perlu di isi pada Kategori adalah sebagai berikut:

  1. Name: Diisi dengan Nama Kategori yang akan dibuat. Dalam hal ini yaitu Kumpulan Game Online.
  2. Slug: Diisi dengan Slug atau judul pendek untuk permalink, yang mencakup atau mewakili Nama Kategori. Dalam contoh kali ini adalah GameOnline. Tanpa spasi.
  3. Parent: Tidak wajib diisi. Jika diisi, silakan pilih satu induk Kategori yang satu rumpun dengan anak induknya. :mrgreen:
  4. Description: Tidak wajib diisi. Jika akan diisi, silakan isi dengan keterangan atau deskripsi terkait dengan point isi postingan. Contohnya: Kumpulan Game Online Gratis.
CONTOH KATEGORI SLUG
Slug pada Kategori. . .

Setelah semua terisi, jangan lupa klik Add New Category. Dan di atas adalah hasil Slug Kategori yang sudah jadi. Perlu diperhatikan jika akan membuat Slug, ya. Gunakan kata yang sesuai dengan Kategori. Usahakan nembak keyword. Cara Membuat Slug Kategori Pada WordPress mudah, kan?

CONTOH PADA PENULISAN GAME ONLINE
Cek pada postingan. . .

Setelah Slug Kategori selesai dibuat, saatnya praktik pada postingan. Terlihat pada penampakan di atas, bahwa Slug sudah jadi, siap dieksekusi. Dan insya Allah akan membantu mendongkrak SEO dengan keyword Game Online.

Semoga Cara Membuat Slug Kategori Pada WordPress bermanfaat bagi Anda. See you on Thursday! :mrgreen:

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *