Google, Ciumlah Belajar IT!

Google, Ciumlah Belajar IT! –  Judulnya bikin geli gak, sih? Atau, malah keki? :mrgreen: Ini semacam memohon kepada Google. Soal, saya merasa kasihan sama Blog ini.

Iya, kasihan banget. Masih ingat postingan saya beberapa tahun silam, kan? Saya sempat bercerita kalau blog ini sedang dihukum oleh Google. Hampir semua artikel disembunyikan, dipenjara olehnya. Hanya satu, dua artikel yang sepertinya masih beruntung, beredar di mesin pencari.

Rasanya Google sudah seperti pemerintah. Dimana ia mempunyai hak untuk menghukum situs-situs yang memang tidak mematuhi peraturannya. Bedanya, kalau pemerintah mengeluarkan undang-undang, memberi penjelasan, serta alasan, kenapa dihukum. Sedangkan Google enggak. Secara tiba-riba saja, tanpa ada pemberitahuan. :mrgreen: Jadi, si pengelola situs tidak tahu kesalahan yang telah diperbuat itu apa. 😆

Perbedaannya lainnya, pemerintah memberi remisi pada orang-orang yamg dihukum atau dipenjara. Sedangkan Google enggak! Hahaha Andai saja ada sistem remisi, berilah remisi pada blog Belajar IT, ya, Google. :mrgreen:

Seingat saya, ini hukuman ini terjadi sejak Google update algoritma bernama Panda. Entah apa yang telah diperbuat oleh blog ini, tepatnya si admin, sehingga Belajar IT ditendang sama Google. Tak ada satu postingan pun yang terdeteksi oleh mesin pencari Google.

Jadi, judul dari postingan Google, Ciumlah Belajar IT! memang berniat untuk memohon kepada Google agar mau memaafkan atas segala salah dan khilaf yang dilakukan oleh Belajar IT. :mrgreen:

Tapi, saya jadi berpikir keras. Jangan-jangan isi blog ini banyak muhdorotnya kalik, ya. Huaaaa!!!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *