Permak Template Bawaan Blogspot

bloggerg perlu panjang lebar aja yak , karena hari ini saya lagi repot plus ngurusi Maintenance. Kali ini ini saya akan memberikan tips untuk sedikit permak tampilan blogspot , agar lebih enak di pandang mata kita tips-tips berikut saya condongkan untuk para blogger pemula saja (maklum saya juga newbie untuk masalah dengan blogspot) , untuk yang master-master mohon ralatnya bila ada kesalahan :D, langsung saja berikut tips-tips sederhana permak blog sekaligus mendongkrak kecepatannya :

  1. Pemilihan warna : maksimal bermain di 3 warna saja, jangan lebih dan jangan terlalu kontras , di buat enak di pandang mata saja , jangan pula banyak terlalu terang warnanya , kasihan yang memakai kacamata minus , bikin pedes.
  2. minimalkan widget dari luar, seperti flash banner , Mp3 online , Jam digital , chatbox usahakan pakai yang penting2 saja
  3. background template gunakan warna polos saja (biar enteng) atau bisa di akali dengan gambaar pattern bisa dilihat disini (atau bisa cari di google banyak): 
  4. tampilkan 3-7 saja posting di halaman awal , jangan banyak-banyak bikin beban load
  5. intinya minimal tapi loading blog kamu bisa ngebut
  6. saya kemarin mencoba bikin blogspot, cuman yang saya rombak di , navbar saya buat auto hide , sama saya beri background di setiap judul widget bisa di lihat disini (versi miku) : www.lostmynames.blogspot.com
  7. untuk codenya juga bisa di ambil disana, akan saya tambah lagi codenya , bila percobaan saya sudah berhasil 😀
  8. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat update post saya yang super ngebut ini

Nb :

  • Sebenarnya masih ada tutorial lain , seperti compres thema dll , tapi masih saya condongkan ke template bawaan saja
  • kalau belum bisa utak-atik CSS template , jagan biasakan pakai template dari luar , karena template dari luar masih harus edit code sana-sini.
  • Untuk masalah lain tentang blogspot bisa di bicarakan di sini !
  • Coba cek kecepatan blog kamu disini : https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *