Cara Mengetahui Kode MTCN Google AdSense

google adsenseSahabat CERIS Tekno. Cara Mengetahui Kode MTCN Google AdSense– Ciluk Baaa! Kemarin saya sudah posting tampilan terbaru Google AdSense, ya. Dan, kali ini ngomongin tentang Google AdSense lagi. Kok kayak keranjingan gitu, ya. Padahal, pengahasilan AdSense milik saya masih zero to hero. . :mrgreen:

Jadi, ceritanya belum lama ini, saya dimintai tolong teman untuk memantau akun Google AdSense miliknya. Mengapa disuruh memantau? Tentu saja karena sebentar lagi dia akan diberi kucuran dana oleh Google. 😆

Jujur, saya belum banyak pengetahuan tentang Google AdSense. Selain kinerja sebagai Blogger masih kembang kempis, saya memasang iklan dari Google Adsense hanya di Blog Belajar IT. Itu pun saya rasa penanganannya belum maksimal. Update blog saja masih malas-malasan, Bero. :mrgreen:

Namun, saya mendapat pengetahuan baru tentang Google AdSense sejak dimintai bantuan oleh teman saya. Pengetahuan pertama yang saya dapat adalah tentang kode MTCN google adsense terbaru.

MTCN (Money Transfer Control Number) adalah kode yang diberikan oleh Google AdSense guna untuk mengambil penghasilan AdSense Anda melalui Western Union. Kode ini berupa angka yang berjumlah sepuluh digit. Artinya, kode MTCN ini sangat penting bagi Anda yang akan melakukan pencairan hasil AdSense.

Cara Mengetahui Kode MTCN Google AdSense Terbaru

Kode MTCN ini akan dikirim oleh Team Google AdSense ketika penghasilan AdSense Anda sudah dibatas ambang yaitu $100. Berikut saya share pengalaman selama masa menunggu kode MTCN Google Adsense.

Cemas, karena belum mendapat kode MTCN

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Bahwa, syarat utama untuk mengambil penghasilan Google AdSense melalui Western Union yaitu harus disertai kode MTCN.

Karena ini merupakan pengalaman baru, manusiawi kan kalau diliputi rasa cemas karena belum mendapat kode MTCN. Beberapa kalai melihat dashboard AdSense, pada kenyataanya memang penghasilannya sudah dibatas ambang, yaitu $100. Namun, belum juga mendapat kode MTCN.

Bertanya-tanya dalam hati, kapan saya akan mendapat kode MTCN?

Tepat pada minggu ke tiga bulan Mei, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2014, ada email masuk dari The Google Billing Team. Isi dari email tersebut memberitahukan jika earnings sudah bisa diambil sesuai tanggal yang tercantum pada email.

Ingat, isi email hanya memberitahukan pengambilan uang saja, ya. Kode MTCN tidak tertera pada email tersebut. Berikut saya copy email tanda pembayaran.

Please note that we’ve recently issued a payment to you for your Google AdSense earnings on May 22, 2014. Your payment has been sent and should be arriving shortly. For more information, please log into your account and visit your Payment summary page. You may also be able to find a reference number there to track or pick up your payment.

Sincerely, The Google Billing Team

Lalu, bagaimana cara mengetahui kode MTCN?

Pada tampilan google adsense terbaru, silakan Anda klik gambar gerigi yang ada di pojok kanan atas. Bedekatan dengan nama akun Anda. Kemudian, Anda bisa memilih Payment untuk mengetahui kode MTCN. Supaya lebih jelas, saya sertakan screenshot payment yang berisi kode MTCN.

Cara Mengetahui Kode MTCN Google AdSense Terbaru 1
Klik pada link Automatic payment. . .

Sepuluh digit yang saya beri tanda panah merah adalah kode MTCN. Anda bisa klik kode tersebut untuk print out tanda terima pembayaran.

Cara Mengetahui Kode MTCN Google AdSense cukup mudah, kan? Jika ada hal yang belum jelas, bisa share di kolom komentar, ya. Salam Senyuum. . . ^_*

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *