Cara Mengganti Icon Folder dan Aplikasi

Manusia saya yakin lama kelamaan akan berada di titik kebosanan. Begitu pula dengan icon folder di windowsmu. Aku yakin kalau lama-lama memandangnya lama-lama pasti bosen 😀 , tapi jangan kuatir saya nemu jawaban di balik kebosanan saya sendiri (jujur pengalaman pribadi).

Jika anda males mencobanya setidaknya anda baca dulu postingan kali ini , supaya bisa menambah sedikit pengalaman cara mengganti icon folder dan aplikasi , jadi jika anda suatu saat mengalami kendala icon aplikasi yang error atau pengan ganti tampilan folder anda , anda sudah bisa mengetahu cara-caranya 😀

Belum sampai 2 jam saya mencobanya di laptop saya sendiri , saya mengedit tampilan folder icon dengan folder icon anime yang dirilis musim ini , jadi enak tinggal masukin di folder anime tang aku sukai 😀
ponyo

Cara mengganti icon folder dan aplikasi :

  • anda cari bahan dulu , coba cari dengan kata kunci icon pack , anda bisa mencarinya di google atau kalau anda ingin cepat silahkan cari di devianartdengan kata kunci “folder icon”

 

  • persiapkan folder icon anda jika masih berwujud winrarr mohon di ekstract dulu dan hafalkan lokasi ekstract tersebut

 

  • percobaan pertama , anda membuat folder baru klik kana folder batu tadi pilih:/properties/shortcut/change icon/browse atau cari lokasi folder icon anda tadi.
  • selamat mencoba.

 

Untuk mengganti icon aplikasi sangatlah mudah :

  • klik kanan/Properties/Customize/Change Icon/

  • tinggal pilih icon apa yang di pakai , ika tidak ccok dengan pilihan windows anda, anda bisa mencarinya dengan mudah , jadi anda tidak perlu kuatir.
  • selamat mencoba .

 

tambahan :

  • Usahakan setelah memilih icon jangan lupa untuk memilih Apply

 

  • terkadang ada beberapa folder yang tidak bisa diganti , untuk tipsnya anda buat folder baru langsung edit icon foldernya , dan anda tinggal copy paste di folder yang baru anda buat

 

  • anda juga bisa menggunakan aplikasi ketiga atau software yang lain untuk bisa merubah folder , saya kemarin mencoba dengan folder colorizer , tapi wujud folder tidak berubah tapi cuman warna yang bisa anda rubah sesuka hati , anda dapat mencarinya di google pasti banyak rekomendasinya , dan jangan kuatir software atau aplikasi ini gratis dan file sangat kecil jadiidak terlalu membebaani laptop atau komputer anda. Aplikasi detail ada langsung di situs resminya yaitu softorino file atau aplikasi berada di halaman product.

 

  • Selamat mencoba , saya yakin suatu saat artikel ini berguna ntah untuk generasi kedepan atau generasi anak cucu kita , yang terpenting jangan menyerah untuk hidup ini mari berjuang terus.

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *