Gagal Login Setelah Update Persediaan

Sebelum rekonsiliasi data Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun 2015 dilaksanakan, ada update terbaru untuk aplikasi tersebut. Yaitu BMN yang semula versi 15.1.2 berbasis akrual, harus diupdate menjadi versi 15.1.3. Sedangkan aplikasi Persediaan harus diupdate ke dalam versi 15.1.2.

Update sebelum rekonsiliasi bertujuan untuk sinkronisasi data antara semester I dan semester II. Namun, seperti biasa, setelah Satuan Kerja (Satker) melakukan update, biasanya akan terjadi error pada beberapa apikasi tersebut. Entah error pada databasenya atau referensi.

Ketika menjumpai error pada keduanya, operator harus cermat melihat pesan box yang muncul sebagai penjelasan atas errornya program. Kemdian, pahami dan cari satu per satu pada file database atau referensi, kiranya file atau ekstensi mana yang tidak terupdate.

PERSEDIAAN ERROR
Aplikasi tidak bisa log in. . .

Error pada aplikasi persediaan kali ini lain dari biasanya. Tidak pada databasenya, mauoun referensinya. Melainkan, operator tidak bisa log in menggunakan user dan password yang biasa digunakan. Apa pasal? Bisa jadi setelah melakukan update otomatis terreset.

Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh operator agar mereka bisa kembali log in?

Solusinya, Operator harus log in menggunakan username: admin dan password: admin pada aplikasi Persediaan. Kemudian, lakukan edit user dan password pada menu utility. Jangan lupa disimpan setelah mengubahnya, ya.

Setelah berhasil, operator bisa kembali log in menggunakan username dan password yang baru. 😉

Selamat bekerja dan siap-siap rekonsiliasi. ^-*

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *