4 Penyimpanan Data Online Gratis

Cloud Storage itu bahasa yang lebih dikenal daripada penyimpanan data online , cloud storage (komputasi awan) adalah media penyimpanan online dikomputer kamu yang benar-benar terintegrasi dan tersinkronisasi dengan baik melalui internet dan dapat di gunakan untuk berbagai platform OS dari Windows , Linux, Android, Blackberry dll.

Setelah kemarin saya bahas tentang hal yang perlu diperhatikan saat install ulang windows  , dan di dalamnya ada point untuk backup secara cloud atau online , jadi sekalian saja kali ini saya posting beberapa media penyimpanan online yang mungkin anda bisa mencobanya , bayangkan saja jika di setiap penyimpanan data online tersebut memiliki kapasitas 5GB , dan di anda membuat satu akun di setiap situs penyimpanan online tersebut , maka anda mendapatkan penyimpanan gratis online bergiga-giga yang dapat anda buka sewaktu-waktu tanpa anda takut kehilangan file-file anda.

berikut 7 penyimpanan data online secara gratis :

dropbox

  1. Dropbox : Dropbox adalah penyimpanan data online yang paling saya dengar di sekitar lingkungan saya , kompitabel dengan mobilephone seperti android , kapasitas 2Gb default , bisa anda tambah lagi dengan reff, setiap reff anda mendapatkan bonus 500MB , akun saya hanya mendapatkan sekitar 3 GB dan akhirnya saya berhenti cari refferall. Kelebihan dari dropbox adalah sinkronisasi folder lokal dan berbagi file dengan orang lain. Dropbox bisa disebut sebagai pelopor cloud storage.
    box
  2. Box : Box lebih fokus ke penyimpanan data online yang berrbayar untuk menikmati banyak fitus anda harus upgrade ke  Business atau ke Enterprise , tapi kalau untuk upload data kapasitas 5Gb sudah pantas untk free account.
    mediafire
  3. Mediafire : Mediafire yang dulu berbeda dengan yang sekarang , Mediafire juga mengembangkan sistem Cloud juga , kapasitasnya cukup lebar untuk free account yaitu 50Gb , kapasitas segitu masih bisa anda tambah lagi dengan banyak cara :Upgrade (berbayar), reff (teman) , Instal versi desktop, Connect dan share post di facebook, Connect dan share post di twitter. Saya sudah mempunyai akun di mediafire sejak tahun 2011 , dan data yang saya simpan kurang lebih 10Gb , dan sampai saat ini data tersebut masih ada tanpa ada yang hilang , bayangkan sudah 5 tahun bukan , ini rekomendasi dari saya , tapi ingat konten atau file yang berhakcipta bila anda share dan ada pelapor , maka file anda akan lansung dihapus admin.
    googledrive
  4. GoogleDrive : pesaing Dropbox dengan fitur yang mayoritas sama , yaitu sycn (sinkronisasi) dan fitur-fitur tambahan laiinya , Googledrive merupakan evolusi dari GoogleDocs , jika GoogleDocs hanya bisa menyimpan file dokument saja , maka GoogleDrive bisa menyimpan berbagai macam file , kapasitas juga lumayan besar, barusan saya cek untuk free account sebesar 15GB tanpa reff sama sekali. Kelebihan dari GoogleDrive adalah GoogleDrive terintregasi dengan layanan Google laiinya seperti Google Mail (Gmail), Google Photos, dan beberapa layanan lainnya .

Penutup :

  • Ada beberapa situs lagi yang ingin saya share tapi sepetinya sudah melebihi batas saya cerewetnya , jika anda ingin mencobanya anda bisa coba-coba dengan cloud storage laiinya seperti : Microsoft Skydrive (7Gb free) , ¬†SugarSync (5Gb free) , Amazon Cloud Drive (5Gb Free), iCloud (5Gb free).
  • Sengaja saya tidak memasukkan link reff saya , dan sengaja saya tidak menyertakan link hidup, anda tinggal search saja di Google pasti langsung di Page One.
  • Besar kapasitas saya cek saat saya posting ini juga tgl 19/1/2016
  • Satu akun email saja bila anda daftarkan di beberapa cloudstorage diatas , anda akan mendapatkan kapasitas yang berlimpah bukan !
  • lalu apa cloud storage yang anda pasang saat ini !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *