Cara Membuat Folder Pada Email

Sahabat Belajar IT, saya yakin sebagian besar dari kita, banyak yang memanfaatkan email untuk menciptakan sebuah komunikasi. Electronic Mail (e-mail) atau Surat Elektronik adalah sarana untuk mengirim atau menerima surat melalui jaringan Komputer (Internet).

Pernahkan Anda mengecek, berapa banyak email masuk setiap harinya? Apabila isi email tersebut memang penting sepanjang masa, Anda perlu menyimpannya dengan baik. Jika Anda tidak menyimpannya pada satu wadah yang tertata, maka nantinya Anda akan kesulitan dalam mencarinya. Mengapa? Karena setiap harinya Anda akan mendapatkan email baru, dan email penting tersebut akan semakin tenggelam dalam lautan luka dalam. 😆 Terlebih jika Anda berlangganan informasi melalui surat elektronik (email), baik berlangganan blog, komunitas, job review atau yang lainnya, dipastikan setiap harinya banyak email masuk.

Nah, untuk mengatasi hal di atas, Anda perlu Membuat Folder Pada Email. Cara Membuat Folder Pada Email juga dirasa perlu, untuk Anda yang suka dengan kerapihan. Karena, dengan membuat folder, setiap ada email masuk dari komunitas tertentu, bisa dengan mudah dirapihkan. Dan Anda bisa dengan mudah menemukan kembali email masuk, apabila sudah tertata rapih di dalam folder. :mrgreen:

Cara Membuat Folder Pada Email di sini saya khususkan untuk Anda pemilik Email di Yahoo. Langkah-langkah untuk membuat folder pada yahoo Mail adalah sebagai berikut:

1. Cek Email Masuk

Cek Email Yahoo Masuk
Cek Email Yahoo Masuk

Disini saya berlangganan kabar berita dari Anne Ahira melalui surat elektronik. Semua email masuk dari beliau bersifat penting, dan hampir setiap hari saya mendapatkan email darinya. Oleh karena itu, saya membuat folder khusus, untuk menyimpan email-email dari beliau.

2. Membuat Folder

Membuat Folder Email
Mulai Membuat Folder E-mail

Cari menu Folder pada bagian kanan bawah. Klik tanda (+) atau tambah folder baru, maka secara otomatis akan tampil kotak pembutan folder.

3. Memberi Nama Folder

Berilah nama untuk sebuah folder. Contohnya: Anne Ahira. Folder ini nantinya akan berisi email dari Anne Ahira, tidak ada email masuk ek folder ini, kecuali dari Anne Ahira. 😆

 Memberi Nama Folder

Klik Ok untuk membuat folder.

4. Pilih dan Pindahkan semua email ke dalam Folder

Anda lihat gambar di bawah. Disamping kiri sudah ada folder bernama Anne Ahira. Sekarang saatnya Anda memilih email dan memindahkannya kedalam folder.

Pilih dan Klik Folder yang di tuju
Pilih dan Klik Folder

Pilih atau centang email yang akan dipindahkan ke folder, kemudian klik Pindahkan. Setelah itu masukkan pilih ke folder penyimpanan, yaitu Anne Ahira.

Ternyata untuk merapihkan sebuah ruangan tidak memerlukan waktu yang lama. Bagaimana? Terlihat rapih, kan? Saya mempunyai beberapa folder untuk menyimpan email penting, dan saya sudah lama memanfaatkan fasilitas folder pada email ini. Jika Anda ingin ruangan email masuk terlihat rapih dan tidak menggunung, silakan praktikkan Cara Membuat Folder Pada Email Yahoo ini.

Selamat merapihkan email. . . :oopss:

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *